Jum. Jul 10th, 2020

Penerimaan Camaba 2020, USN Kolaka Telah Buka Pendaftaran Jalur Mandiri dan Siap Laksanakan Tes UTBK-SBMPTN

1 min read
img_20200623_153458

 

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Penerimaan calon mahasiswa baru (camaba) tahun 2020, di universitas sembilanbelas november (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara sudah memasuki tahap jalur seleksi mandiri dan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pelaksanaan ujian tes berbasis komputer (utbk) – seleksi bersama masuk perguruan tinggi (sbmptn) 2020 yang dijadwalkan pada 5 Juli mendatang.

 

Untuk Proses pendaftaran jalur mandiri telah dibuka sejak 21 juni dan berakhir pada 25 juli mendatang, sedangkan untuk tes UTBK-SBMPTN akan diselenggarakan pada 5 juli mendatang dengan jumlah peserta hampir seribu camaba.

 

Wakil rektor bidang akademik USN Kolaka, Prof Ruslin Hadanu menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pelaksanaan UTBK-SBMPTN. Ia juga mengajak para Camaba yang tidak mendaftar ataupun tidak lulus di jalur SNMPTN dan SBMPTN nantinya bisa mendaftar di jalur mandiri ini.

 

“Silahkan daftarkan diri anda di jalur mandiri, sampai 25 Juli, karena jangan sampai tidak mendaftarkan karena perguruan tinggi berdasarkan dari peraturan Kemendikbud diatas tanggal 31 Juli tidak boleh lagi menerima mahasiswa baru,” katanya, saat ditemui ruang kerjanya, Senin (22/6/2020).

 

(Wakil Rektor bidang akademik USN Kolaka, Prof Ruslin Hadanu)
(Wakil Rektor bidang akademik USN Kolaka, Prof Ruslin Hadanu)

 

Ia menambahkan untuk tes UTBK-SBMPTN pihaknya menyediakan tiga ruangan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan covid-19 yakni peserta diwajibkan memakai masker, sebelum masuk keareal kampus diwajibkan cuci tangan ditempat yang sudah disiapkan dan setiap ruangan telah disiapkan cairan hand sanitizer.

 

“Jadi untuk peserta tes UTBK-SBMPTN persiapan diri memang, sehingga mampu mengerjakan soal-soal yang telah ditetapkan Kementerian,” tambahnya.

 

Senada dengan itu, kepala bagian (kabag) akademik kemahasiswaan USN Kolaka, Lete, mengatakan untuk pelaksanaan tes UTBK-SBMPTN sebanyak tiga belas sesi yang dijadwalkan tuntas selama empat hari.

 

“Untuk jalur mandiri diperuntukan bagi camaba yang tidak memiliki akun lembaga tes masuk perguruan tinggi (LTMPT),” tandasnya.

 

Laporan : Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *