Sel. Agu 3rd, 2021

Pemkot Kendari Gandeng TNI Bantu Perbaikan Rumah Tak Layak Huni

1 min read
fb_img_1626237699886

SULTRALINE.ID, KENDARI – Bulan Agustus mendatang akan diselenggarakan program TNI Manunggal Masuk Desa/kelurahan (TMMD) tahun 2021. Menyukseskan program itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan menggandeng Kodim 1417 Kendari melakukan perbaikan rumah warga yang tak layak huni.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyambut baik kegiatan atau program TMMD tahun tahun 2021 di Kota Kendari, sebagai bentuk kerjasama atau kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Kegiatan TMMD ini akan mulai dilaksanakan pada akhir bulan Agustus mendatang, Pemkot akan bersama-sama TNI dalam program TMMD ini,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari Cornelius Padang mengatakan, sebagai bentuk dukungan, Wali Kota Kendari sudah menyetujui anggaran perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) melalui dana APBD tahun 2021.

“Jadi nanti kami siapkan dana Rp 20 juta setiap rumah untuk dilakukan perbaikan, Rp 20 juta itu semuanya untuk membeli bahan dan nanti akan dilakukan perbaikan secara bergotong royong sesuai tujuan TMMD,” lanjutnya.

Bantuan ini kata Cornelius sifatnya berupa materiil bahan bangunan untuk perbaikan rumah warga, setelah rumah warga dilakukan perbaikan kemudian diserahkan kembali kepada warga masyarakat pemilik rumah yang menjadi sasaran program.

Dia menambahkan target perbaikan rumah tidak layak huni program TMMD ini sebanyak 22 unit rumah.

“Untuk menentukan siapa yang akan mendapatkan bantuan, saat ini Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari sedang melakukan pendataan dan verifikasi kelayakan Rumah yang akan diperbaiki atau direhab,” tutupnya.

€sl Promotion

€sl Promotion