Sel. Mar 9th, 2021

Nasir : Kader Partai Golkar Dari DPP hingga DPD Harus Tegak Lurus Ikuti Putusan Partai Dukung UU Omnibus Law

1 min read
img-20201016-wa0018

SULTRALINE.ID, KENDARI – Salah satu kader partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Nasir, SH menegaskan bahwa sikap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dan Fraksi Golkar di DPR RI jelas mendukung Omnibus Law UU Cipta Kerja. Jadi mulai dari DPP sampai DPD harus tegak lurus mematuhi sikap partai dan mendukung 100 persen UU Cipta Kerja yang sudah disahkan tersebut.

“Siapa saja kader golkar yang tidak sejalan dengan DPP dalam mendukung UU Cipta Kerja merupakan pelanggaran berat. Harus ditindak tegas dan akan diberi sanksi dari partai,” katanya, Jumat (16/10/2020).

Pernyataaan itu keluar, setelah dirinya mendapat informasi berupa video adanya kader Golkar dengan lantang berteriak menolak dalam demontrasi senin (12/10). Sikap tersebut bertentangan dengan sikap partai secara vertikal.

“Bahwa setiap anggota DPRD dari kader Golkar harus ikuti apapun keputusan dan kebijakan partai dan ketua umum. Sebab anggota DPRD dari Golkar adalah representasi partai dan sikap politiknya harus sejalan dengan Golkar,” tegas Anggota Badan Saksi Nasional Partai Golkar wilayah Sultra ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi V DPR RI yang juga Mantan Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan Bae menegaskan bahwa bagi kader yang menolak UU Omnibus Law merupakan pelanggaran berat.

Untuk diketahui, Dalam proses pengesahan RUU Omnibus Law Cipta Kerja menjadi Undang-undang, Partai Golkar merupakan salah satu dari 7 partai yang setuju disahkannya undang-undang tersebut, walaupun ditengah penolakan elemen masyarakat, pada 5 Oktober 2020 lalu.

Laporan : TIM

€sl Promotion

€sl Promotion