Jum. Okt 30th, 2020

Momentum Hari Kesaktian Pancasila di Mata Wakil Rektor 2 USN Kolaka

1 min read
img_20201001_195052

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Peringatan hari kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober, merupakan momentum untuk kembali menanamkan nilai – nilai pancasila kedalam kehidupan masyarakat indonesia.

Di tahun 2020 ini momentum hari kesaktian pancasila kita diperhadapkan dengan kondisi pandemi virus corona (covid-19) yang masih melanda negara Indonesia, bahkan secara global, namun kondisi tersebut tak menyurutkan semangat menjaga kesaktian pancasila/ dengan memegang teguh isi dan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

img-20200930-wa0065
Seperti yang ditunjukan sivitas akademika universitas sembilanbelas november (USN) Kolaka yang tetap memperingatinya. Wakil rektor bidang umum dan keuangan (WR 2) Vita Astini saat ditemui disela-sela kesibukannya mengatakan walau masih kondisi pandemi covid-19 tapi tak menyurutkan semangat menjaga Pancasila.

“Dimomentum ini bagaimana sebagai masyarakat untuk menggugah kembali nilai-nilai pancasila dari sila satu hingga sila kelima. Dimana sila kesatu Ketuhanan yang Maha Esa untuk bagaimana kita mendoakan agar wabah ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ujarnya.

Ia berharap seluruh masyarakat khususnya sivitas akademika USN Kolaka bisa mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Ditempat berbeda, mahasiswa USN Kolaka, Indah, mengatakan di hari kesaktian pancasila bagaimana bersama-sama merawat dan menjaga pancasila, sebagai pagar keberagaman bangsa dan negara.

Laporan : Sri