Jum. Agu 14th, 2020

Meja Belajar di Sulap Menjadi Meja Makan

1 min read
img-20200729-wa0037

SULTRALINE.ID, KONKEP – “Hari ini meja belajar kami sulap sementara waktu menjadi meja makan, sebagai wujud penghormatan dan sekaligus acara perpisahan bersama satgas TMMD,” demikian ungkap Bapak Mahaseng. H, Kepala SDN Matabaho.

Sambil menikmati makanan tradisional sinonggi (makanan khas tolaki) bersama Ubi Kayu Rebus dengan lauk Ikan bakar dan ayam yang dimasak dengan menggunakan daun kedondong hutan (tawaoloho) menambah nikmatnya makan siang.

Mahaseng menambahkan, jamuan ini sebagai ucapan terimakasih kepada satgas TMMD yang telah memberi warna tersendiri di Sekolah yang dipimpinnya.

“Mereka (satgas) bekerja tanpa mengenal lelah dan memberikan pengabdian demi nyamannya anak-anak dalam menimba ilmu, semoga jerih payah mereka mendapatkan amalan ibadah,” ujar Kepala Sekolah sambil bersantap siang, Selasa (28/7/2020).

Sementara itu Lettu Inf Jumain menuturkan, rasa terima kasih atas jamuan makan siang tersebut, terasa nikmat saat disantap bersama-sama.

“Ini jamuan yang sangat luar biasa dan akan selalu kami kenang kalau di ruang Kantor SDN Matabaho pernah ada restoran yang sesaat,” tutur Jumain sambil mencicipi sinonggi bersama ikan bakarnya.

Hal senada diungkapkan, Ibu Hendriyati Guru SDN Matabaho, santap siang ini disiapkan bersama anggota satgas.

“Ada yang membakar ikan ada juga yang merebus ubi kayu, sementara yang lain juga masih ada yang bekerja menyelesaikan sasaran di Sekolah ini,” ungkapnya.

Laporan : Ismar Indarsyah

5 thoughts on “Meja Belajar di Sulap Menjadi Meja Makan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *