Sab. Jun 19th, 2021

Maraknya Begal di Muna Kembali Makan Korban

1 min read
img-20210608-wa0007

SULTRALINE.ID, MUNA – Kabupaten Muna Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) digegerkan dengan aksi begal yang berkeliaran di sekitar bypass, yang memakan korban atas nama Darjon (42), berprofesi sebagai penjual ikan, asal Kelurahan Watopute, Kecamatan Watopute Kabupaten Muna.

Hal ini diungkapkan La Mima (Adik Korban) yang menyatakan bahwa, pada kejadiannya itu hari ini Selasa sekitar Jam 05 subuh, Darjon dalam perjalanan dari rumahnya menuju pelelangan, di cegat oleh orang yang tidak di kenal di sekitar bypass Raha dan langsung menikam korban sebanyak tiga kali.

“Sekitar jam 05 subuh, Kakakku dalam perjalanan dari rumah menuju pelelangan. Tiba disekitaran bypass Raha langsung di tahan, tanpa ada pertanyaan, pelaku langsung menikam korban dengan pisau sebanyak tiga kali. Satu kali di kepala bagian kiri, satu di bahu bagian kiri, dan satunya lagi di lengan bagian kiri, ” kata La Mima saat dikonfirmasi wartawan sultraline, Selasa ( 8/06/2021).

Lanjut La Mima, setelah ditikam sebenarnya korban sempat melakukan perlawanan, tetapi karena sudah luka maka dia melarikan diri. Oleh karena dikejar terus, maka korban langsung melepas tasnya untuk menyelamatkan diri.

“Setelah ditikam sebenarnya korban sempat melakukan perlawanan, tapi karena sudah luka maka dia langsung melarikan diri dan membuang tasnya yang berisi uang kurang lebih Rp 1.000.000 ( satu juta rupiah ), ” urainya.

Pada saat melihat korban meninggalkan tas yang berisi uang tersebut, pelaku menghentikan kejarannya, dan mengambil tas tersebut kemudian langsung meninggalkan tempat kejadian. Sedangkan korban langsung naik ojek menuju Rumah Sakit, jelasnya.

Kapolres Muna Debby Asri Nugroho, melalui Kasat Reskrim Iptu Hamka, membenarkan kejadian itu.

“Memang benar ada kejadian pembegalan di sekitar bypass Raha. sekitar jam 05 subuh. Dan saat ini kami sudah menerima laporannya” ungkapnya.

Hamka melanjutkan, pihak Polres sedang menindak lanjuti, serta mengumpulkan bukti-bukti, untuk mengungkap pelaku kejadian, serta apa motif begal tersebut, bebernya.

Kemudian Hamka juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar selalu waspada dalam melakukan aktifitas, tutupnya.


Laporan : L M Abduh.

€sl Promotion

€sl Promotion