Sab. Jun 19th, 2021

Mantan Presma UHO Harap Pada Ketua KNPI Sultra Terpilih Bisa Memaksimalkan Peran Pemuda di sektor Pembangunan Ekonomi khususnya Berentrepreneurship

1 min read
img-20210529-wa0008

SULTRALINE.ID, KENDARI – Pasca penyatuan tiga kubu kepengurusan Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia, tiga kubu kepengurusan KNPI di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) juga ikut menyatu dan bakal melakukan Musyawarah Daerah ke XV pada 29-30 Mei 2021 dengan agenda utama pemilihan ketua baru untuk periode 2021-2024.

Banyak bakal calon yang telah mendaftarkan diri sebagai Ketua KNPI Sultra salah satunya Putra Gubernur Sultra Ali Mazi yakni, Alvin Akawijaya Putra.

Menanggapi hal itu, Mantan Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari tahun 2011, Ermilian Modo berharap kepada Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara bisa memaksimalkan peran pemuda di sektor pembangunan ekonomi khususnya mampu berentrepreneurship.

Menurutnya, KNPI sebagai wadah Pemuda untuk bagaimana menyalurkan ide dan gagasan mendukung kemajuan daerah di semua sektor, sehingga ketua terpilih bisa melihat segala potensi yang ada di Sultra

“Berharap kepada ketua terpilih nantinya mampu mempersatukan pemuda dan mengajak pemuda untuk berentrepreneurship guna mendukung pembangunan ekonomi daerah dengan memaksimalkan semua potensi yang ada, di Sultra salah satunya ber-UMKM,” ujar Emil yang juga salah satu Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra ini, saat diwawancarai di Warkop RIMO 21, Sabtu 29 Mei 2021.

Dengan berentrepreneur, kata ia, bisa mengurangi angka pengangguran di Sultra, dengan pelibatan pemuda untuk membuka usaha sendiri serta membuka lapangan pekerjaan.

“Lewat KNPI inilah sebagai motor (penggerak,red) agar pemuda mulai berwirausaha, sehingga Ketua KNPI Sultra bisa menjadikan program prioritasnya,” tambahnya.

Sekedar informasi, Musda ke XV secara resmi dibuka Gubernur Sultra Ali Mazi, yang dilaksanakan disalah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu (29 Mei 2021).


Laporan : TIM

€sl Promotion

€sl Promotion