Jum. Okt 30th, 2020

Ketua PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain : Ingatkan Peran Ibu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Lingkup Keluarga

1 min read
img-20201015-wa0148

SULTRALINE.ID, KENDARI – Ketua Tim Pengerak PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain beserta pengurus melakukan kunjungan kerja ke Tim pengurus PKK kecamatan dan kelurahan se kota Kendari, Kamis (15/10/2020 ).

Dalam kunjungan tersebut Ketua Tim penggerak PKK Kota Kendari membagikan Hand sanitizer dan masker kepada Pengurus PKK kecamatan untuk selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hj. Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, oleh karena itu semua pengurus baik di tingkat kecamatan dan kelurahan harus berperan aktif dalam membantu pemerintah mensosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam wilayah kerjanya masing – masing.

Lanjut Bunda Paud Kota Kendari ini juga menekankan kepada para ibu agar dalam mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada anak – anak untuk mengedepankan cara- cara yang humanis.

Berikan penjelasan yang mudah dipahami dan dimengerti sehingga anak kita dapat sadar dengan sendirinya akan bahaya virus Covid-19.

“Ingat pesan ibu untuk selalu menggunakan masker, menjaga Jarak dan hindari kerumunan, rajin mencuci tangan menggunakan sabun serta menjaga pola hidup sehat dengan mengkomsumsi makanan sehat dan berolahraga teratur,“ katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan di 11 kecamatan se kota Kendari di hadiri oleh pengurus PKK Kota Kendari, PKK kecamatan dan kelurahan.


Laporan : Ismar Indarsyah