Sel. Agu 3rd, 2021

Kedapatan Bagi-bagi Uang di Tinanggea, Konawe Selatan, Seorang Timses Diamankan Polisi

1 min read
img-20201207-wa0035

SULTRALINE.ID, KONAWE SELATAN – Seorang Timses salah satu Pasangan Calon (Paslon) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe Selatan di tangkap polisi di Kecamatan Tinanggea Saat sedang membagi-bagikan Uang Untuk mempengaruhi Pilihan Masyarakat pada H – 2 Pencoblosan 9 Desember 2020.

Dari video amatir yang berdurasi 0,21 Detik yang beredar. Terlihat seseorang Laki-Laki yang Menggunakan Topi Hitam dan menggunakan Masker tertangkap Tangan oleh Polisi, dan dari Tangannya di sita Sebuah Kertas dan sejumlah Amplop berisikan Uang kertas Sebesar 100 ribu Rupiah.

Berdasarkan Pengakuan Pelaku Money Politik Tersebut, Saat di interogasi oleh Polisi dalam Video Amatir Berdurasi 21 Detik tersebut, Ia Mengaku dari Tim sukses pasangan Calon Nomor Urut dua.

Penangkapan Pelaku Money Politik di Kecamatan Tinanggea ini di benarkan Oleh Hasni Ketua Bawaslu Kabupaten Konawe Selatan yang di konfirmasi oleh Sultraline Via Whatapps (Senin, 7 Desember 2020)

” Iya, Betul,” jawab Hasni Ketua Bawaslu Konawe Selatan.

Terkait siapa pelaku, kronologi penangkapannya serta Barang buktinya, Hasni Ketua Bawaslu Konsel belum mau berkomentar banyak Banyak Karena Pelaku masih dalam proses pemeriksaan untuk di ambil keterangannya

“Belum bisa terlalu jauh berkomentar karena sementara diambil keterangannya,” jawabnya singkat via WhatsApp.

Untuk di Ketahui, Pelaku Money Politik ini masih dalam proses pemeriksaan Intensif oleh Bawaslu Konawe Selatan.


Laporan : Ismar Indarsyah

€sl Promotion

€sl Promotion