Jum. Jul 10th, 2020

Gelar Webinar, FST USN Kolaka Hadirkan Pemateri Tenaga Ahli dari IPB

1 min read
img_20200627_131741

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara mengadakan seminar online atau webiner dengan menghadirkan pemateri-pemateri unggulan salah satunya dari tenaga ahli institut teknologi bandung (IPB), Jumat 26 Juni 2020.

Tema webinar kali ini mengangkat tentang ‚Äúpengenalan keselamatan kesehatan kerja (k3) pada laboratorium‚ÄĚ.

Saat ditemui ketua program studi kimia FST USN Kolaka, Dian Permana, menjelaskan ini merupakan webinar series yang telah diadakan selama masa pandemi virus corona (Covid-19) yang diikuti dosen dan ratusan mahasiswa. Pihaknya senjaga menghadirkan pemateri dari IPB yang memang tenaga ahli yang kompeten dibidangnya yakni Muhammad Zakki, STP, MKk.

“Webinar ini penting karena saat ini di USN kolaka telah memiliki laboratorium yang sudah memadai untuk keberlangsungan proses perkuliahan, sehingga perlu mengetahui dan meminimalisir terjadinya kesalahan kerja pada saat kerja di laboratorium,” katanya.

(Ketua Prodi Kimia FST USN Kolaka, Dian Permana)
(Ketua Prodi Kimia FST USN Kolaka, Dian Permana)

Ia juga berharap dengan webinar ini bisa menambah wawasan pengetahuan sekaligus mampu diterapkan konsep K3 ini selama di laboratorium.

“Webinar ini sudah empat kali kita adakan dan akan berlanjut terus dengan menghadirkan pemateri yang kompeten lainnya,” tutupnya.

Laporan : Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *