Sen. Okt 25th, 2021

Explor Sultra DPD Buteng Bersama Sejumlah Tokoh Peringati HKN ke 56 dan Pengenalan Produk Pangan Sehat Industri Home

1 min read
img-20201112-wa0067

SULTRALINE.ID, KENDARI – Organisasi Explor Sultra DPD Buton Tengah (Buteng) bersama sejumlah tokoh memperingati semarak Hari Kesehatan Nasional ke 56 tahun dan pengenalan produk pangan sehat industri home, di Desa Tanailandu, Kecamatan Mawasangka, Buteng, Kamis (12/11/2020)

Adapun yang hadir diantaranya tokoh pemuda, tokoh adat, masyarakat desa Tanailandu. Lokasi kegiatan dipusatkan di dusun kaudani dengan beberapa pertimbangan dusun kaudani adalah dusun yang letaknya jauh dari daratan desa sejauh 1254 meter dari jembatan penyeberangan.

Selain itu, Explor Sultra DPD Buton Tengah juga mengundang pemerintah Buteng yakni dinas kesehatan dan dinas pangan serta kepala desa se-kecamatan mawasangka kabupaten Buton Tengah.

Dalam penyampaian kepala desa Tanailandu Rafiudin,S.sos terkait akses kesehatan di dusun kaudani mengatakan memang perlu mendapatkan perhatian.

“Berhubung dusun kaudani jauh dari akses transportasi yakni untuk sampai ke puskesmas harus menunggu air pasang, saya berharap semoga pada tahun 2021 akan di bangun jembatan penghubung dari tanailandu ke dusun kaudani sehingga masyarakat tidak perlu menunggu air lagi untuk kedaratan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Harapan juga disampaikan oleh tenaga medis melalui Job Jeki hakiman, S. Kep. Ns. terkait akses kesehatan di kabupaten Buton Tengah semoga semakin maju agar pertolongan kesehatan itu tidak mengalami keterlambatan.

“Statement menarik dari kepala desa Tanailandu kalau kita sakit dompet juga sakit,” ujarnya

Hari kesehatan Nasional yang diadakan oleh Explor SULTRA DPD Buton Tengah, berkolaborasi dengan puskesmas kanapa-napa dan pemerintah desa Tanailandu yang dimana tenaga kesehatan ada 8 orang tenaga medis dan anggota explor SULTRA DPD Buton Tengah 20 orang.

Harapan ketua umum explor SULTRA DPD Buton Tengah, Rusiana mengatakan semoga dengan adanya kegiatan hari peringatan hari kesehatan Nasional dengan mengangkat tema semarak hari kesehatan Nasional dan pengenalan produk pangan sehat industri home.

“Harapannya dengan kegiatan ini mampu mengubah prespektif masyarakat untuk tidak selalu mengabaikan kesehatan dan tidak selamanya sehat berakhir pada pengobatan tapi sehat itu kita mulai dari dalam yakni dengan konsumsi makanan yang sehat serta akses kesehatan se- kabupaten Buton Tengah semakin maju hingga masyarakat tidak mengalami kesulitan pada jarak tempuh,” terangnya.

“Dan Alhamdulillah explor Sultra DPD Buton Tengah mendapatkan dukungan dan bantuan 1000 masker kesehatan dari ketua umum DPW Pembela kesatuan tanah air Indonesia bersatu (Pekat IB) Sultra, pak Amril Sabara,” tutupnya.

Laporan : TIM

€sl Promotion

€sl Promotion