Jum. Okt 30th, 2020

Edarkan Sabu di Pedesaan, Seorang Pemuda di Konawe Utara di Tangkap Polisi

1 min read
img-20201017-wa0047

SULTRALINE.ID, KONAWE UTARA – Tim Subdit 3 Dit Resnarkoba Polda Sultra Berhasil Menangkap seorang pengedar narkotika jenis sabu berinisial ARS umur 39 Tahun di Jalan Kamboja RT.001 RW.002 Kelurahan Langgikima, Kecamatan Langgikima Kabupaten Konawe Utara pada Hari Jum’at, 16 Oktober 2020 Sekitar Pukul 12.00 Wita.

Dir Resnarkoba Polda Sultra Kombes Polisi Muh Eka Fathurrahman dalam siaran persnya yang diterima sultraline ( Sabtu,17/10/2020 ) menyatakan bahwa Dari tangan Tersangka, Tim Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sultra menyita barang Bukti Jenis Narkotika Jenis Sabu Sebanyak 28 Sachet seberat 36,76 Gram.

“Penangkapan Tersangka berinisial ARS berawal dari informasi Masyarakat tentang Peredaran Gelap Narkotika Golongan 1 jenis Sabu yang dilakukan oleh Tersangka ARS yang sangat meresahkan warga Jln. Poros Trans Sulawesi Desa Wawontoaho Kecamatan Wiwirano Kabupaten Konawe Utara” Ungkap Kombes Eka.

(Tersangka)
(Tersangka)

 

Kemudian Kombes Eka menambahkan bahwa setelah mendapat Informasi awal tersebut Tim Opsnal Melakukan Penyelidikan pada hari Jumat tanggal 16 Oktober 2020 Sekitar jam 11.45 Wita, Mendapat Laporan bahwa target sedang mengedarkan, memiliki dan Menguasai Narkotika Golongan 1 Jenis Sabu.

“Kemudian Tim melakukan penangkapan dan mengamankan tersangka selanjutnya melakukan penggeledahan, dari hasil pengeledahan ditemukan sebanyak 28 paket kecil yang di masukkan di dalam
botol obat terbuat dari plastik, pada saat dilakukan penangkapan dan mengamankan pula barang bukti yang ada kaitanya dengan Tindak Pidana Narkotika. setelah dilakukan interogasi, Sabu tsb diperoleh dari seseorang di Kendari ” kata kombes Eka.

Selanjutnya Kata Kombes Eka, Tim Opsnal Membawa tersangka dan barang bukti di mako Ditresnarkoba untuk dilakukan proses penyidikan.

” dari hasil penyelidikan tersangka berinisial ARS diketahui adalah pengedar dan penjual Narkotika jenis sabu, Namun pada saat dilakukan penangkapan sebagian sabu miliknya sudah laku terjual dimana barang bukti sabu tersebut diperolehnya dari seorang di kota kendari ” beber Kombes Eka.

Untuk mempertanggung Jawabkan Perbuatannya Tersangka akan di kenakan Pasal 114 Ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Undang-undang
Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.


Laporan : Ismar Indarsyah