Jum. Jul 10th, 2020

Bupati dan Dandim 1412 Kolaka teken MoU Pelaksanaan TMMD ke 108 usung tema Pengabdian Untuk Negara

1 min read
img_20200630_212033

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Program tentara manunggal membangun desa (TMMD) ke 108 di wilayah Kodim 1412 Kolaka resmi dibuka dengan tema TMMD pengabdian untuk negara. Hal tersebut dibuktikan dengan dilakukan penandatanganan dan penyerahan MOU oleh Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav Amran Wahit bersama Bupati Kolaka Ahmad Safei di aula SMS Berjaya kantor bupati kolaka, Selasa 30 juni 2020.

Dari pantauan awak media ini turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kolaka Zaenal Amrin, Wakapolres Kolaka Kompol Rober, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Taliwondo, Sekda Kolaka Poitu Murtopo, perwakilan pengadilan negeri kolaka Basrin, asisten dua Setda Kolaka Mustajab, pabung Kolut amayor Inf Sukastriyanto, para pimpinan OPD lingkup Pemda Kolaka, Camat tanggetada dan Camat Baula.

Bupati Kolaka Ahmad Safei dalam sambutannya mengatakan program TMMD sangat membantu program pemerintah dalam pembangunan daerah, dimana kegiatan tersebut dimulai dari desa yang sangat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Menurutnya ada lima sasaran tmmd ke 108 di kabupaten kolaka, yang berada di dua kecamatan yaitu di desa watalara kecamatan Baula, dan desa anaiwoi, desa lamedai, Kecamatan Tanggetada.

Sementara itu usai mou, Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav Amran Wahit, mengatakan setelah MOU ini pihaknya akan langsung menindaklanjuti dengan langsung masuk ke lokasi sasaran guna melakukan kegiatan yang telah direncanakan.

“Disana kami akan beberapa sasaran item kegiatan yakni pembangunan tribun lapangan sepakbola di desa watalara, kemudian rehab masjid, pembangunan tanggul di desa anaiwoi, pembangunan jalan, dan rehab rumah suku Bajo sejumlah 30 unit,” terangnya.

Untuk diketahui pelaksanaan TMMD ke 108 Kolaka akan berlangsung selama sebulan penuh.

Laporkan : Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *