Jum. Okt 30th, 2020

Bantah Bangun Politik Dinasti, Sekretaris Rajiun Center Tantang Ridwan Bae Buktikan Perkataannya

1 min read
(Ketgam : Sekretaris Rajiun Center, La Ode Agus Salim bersama Rahmat Alam Syahruddin selaku kader PPP Sultra)

(Ketgam : Sekretaris Rajiun Center, La Ode Agus Salim bersama Rahmat Alam Syahruddin selaku kader PPP Sultra)

SULTRALINE.ID, KENDARI – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara semakin hari semakin menyita perhatian publik. Terlebih isu terbaru yang tengah berkembang di masyarakat Muna soal adanya Politik Dinasti yang tengah dibangun Mantan Bupati Muna dua periode Ridwan Bae. Terlebih dalam Pilkada ini ia menjatuhkan dukungan kepada petahana, LM Rusman Emba yang berpasangan dengan Bahcrun Labuta.

Namun dengan cepat Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu membantah akan hal itu, dimana menurutnya membangun dinasti itu, ketika Bupati ditunjuk oleh keluarga sendiri. Sedangkan bila dipilih oleh rakyat dimana bentuk dinastinya.

Namun bantahan tersebut langsung ditantang Sekretaris Rajiun Center, La Ode Agus Salim. Menurutnya kalau benar Ridwan Bae tidak membangun politik dinasti maka Ridwan Bae bisa tidak memastikan bahwa LM Ikhsan yang merupakan anaknya tidak mencalonkan diri menjadi Bupati di Kabupaten Muna Barat.

“Namun kan realitanya hari ini terlihat dari DPR RI, DPD, DPR provinsi, Bupati, dan di DPR Kabupaten semua terisi oleh mereka-mereka saja yang dekat dengan pak Ridwan Bae,” timpalnya, saat di temui di kantor PPP Sultra, Jumat (16/10/2020)

Lanjut pria yang kerab disapa Agus ini bahwa di Pulau Muna Raya (Muna dan Muna Barat) banyak kader-kader yang memiliki potensi yang mumpuni membangun suatu wilayah.

“Tapi apa daya kalau sudah membangun dinasti dari atas sampai bawah seolah-olah masyarakat pulau ketergantungan terhadap mereka,” cetusnya.

“Yang pastinya masyarakat pulau Muna bisa melihat langsung struktur kekuasaanya yang ada di pulau kita, tentunya masyarakat tidak mau di ukur dengan uang, yang pada akhirnya pembangunan yang ada juga nol dilakukan oleh penguasa sebelumnya,” tegasnya.

Ia berharap kedepannya masyarakat Muna lebih cerdas lagi memilih pemimpin yang benar-benar tulus membangun daerah dengan menawarkan program pembangunan yang nyata demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Itu harapan saya sebagai putra asli Pulau Muna,” tutup alumni Universitas Halu Oleo ini.

Untuk diketahui Pilkada Muna akan diperebutkan dua Paslon yang sama-sama memiliki kekuatan basis massa yang militan yakni Paslon nomor 1, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta akronim TERBAIK serta Paslon nomor 2 l, LM Rajiun Tumada-La Pili akronim RAPI.

Laporan : TIM