Jum. Okt 30th, 2020

Aliansi Mahasiswa Teknik USN Kolaka Sambangi Kantor BPJN Tanyakan Hasil Evaluasi Jalan yang digunakan PD. Aneka Usaha

1 min read
img-20200919-wa0062

SULTRALINE.ID, KENDARI – Aliansi Mahasiswa Teknik Universitas Sembilanbelas November (USN) kolaka bersama ketua badan eksekutif (BEM) Fakultas Teknik USN kolaka mendatangi kantor BPJN balai pelaksanaan jalan nasional (BPJN) Sulawesi tenggara yang berada di kota kendari, pada Kamis (17/9/2020) terkait permasalahaan PD.Aneka usaha (Perusda) Kolaka yang direktur utamanya yaitu Armansyah diduga kuat melanggar izin dispensasi jalan, yaitu pengangkutan ore di jalan umum yang berada di kecamatan Pomalaa.

“Kami datang untuk menanyakan hasil dari evaluasi BPJN terhadap PD. Aneka usaha, selaku pemberi izin tersebut. Kami mendatangi langsung kantor BPJN sultra di karenakan kami telah lama menunggu hasil dari evaluasi BPJN , hal ini sesuai dengan kesepakatan kami pada saat RDP di kantor DPRD kolaka beberapa hari yang lalu,” ungkap Korlap Rahmat Hidayat kepada Sultraline, belum lama ini.

Lanjut ia, namun saat bertandang ke kantor BPJN Sultra sementara waktu ini ditutup di karenakan virus covid-19. “kami hanya menemui sekretaris dari BPJN tersebut.
Dan jika permasalahan ini tidak selesai maka bisa di pastikan BPJN tidak bertanggung jawab atas izin yang mereka keluarkan,” tegasnya.

“Kami dari mahasiswa akan terus mengawal permasalahan ini sampai selesai bahkan kami akan langsung naik ke direktur jenderal bina marga jakarta pusat jika BPJN tidak mampu menyelesaikan masalah ini,” pungkas Rahmat.

Untuk diketahui, Aliansi Mahasiswa Teknik USN Kolaka telah melakukan aksi berkali-kali di DPRD Kolaka menyuarakan permasalahan tersebut, namun tak kunjung ada jawaban yang pasti didapat.

Laporan : TIM