Sab. Jun 19th, 2021

8 Kali Berturut-turut, Pemkot Kendari Kembali Raih WTP dari BPK

1 min read
fb_img_1622457199249

SULTRALINE.ID, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Kendari Tahun Anggaran 2020 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Atas perolehan ini Pemkot Kendari telah menerima WTP delapan kali berturut-turut. Penyerahan LHP LKPD diterima Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K., SE., ME., pada Senin (31/5) di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, Kepala BPK Sultra menyampaikan terima kasih atas kerja sama Pemerintah Daerah dalam proses pemeriksaan sehingga bekerja secara independen, berintegritas dan profesional. “Kami atas nama pimpinan BPK menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPRD, Bupati/Walikota dan jajaran atas kerjasama selama ini dalam mendukung kami dalam tugas pemeriksaan. Semoga hasil pemeriksaan ini menjadi motivasi dan dorongan untuk memperbaiki pertanggungjawaban APBD. Bersama kita berusaha berkomitmen mendukung penyelenggaraan keuangan negara yang transparan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Kendari menyampaikan kesyukurannya atas capaian tersebut. Menurutnya, prestasi ini diperoleh berkat kerja keras semua pihak dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyajikan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel. “Patut kita syukuri Kota Kendari kembali memperoleh opini WTP yang ke 8 (delapan) kalinya. Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran OPD yang memberikan dukungan penuh atas kinerja dan kerjanya yang terus meningkat. Tentunya ini menjadi hadiah bagi masyarakat Kota Kendari atas penilaian dan kerja yang semakin baik.” Ungkapnya.

€sl Promotion

€sl Promotion