Sel. Agu 3rd, 2021

Walikota Kendari Salurkan 270 Paket Daging Kurban ke Warga

1 min read
fb_img_1626855768603

SULTRALINE.ID, KENDARI – Bertempat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Kelurahan Puuwatu Kecamatan Puuwatu, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir., SE., ME., menyerahkan secara simbolis Tiga ekor Sapi yang terbagi dalam 270 paket daging Kurban. Dalam momen ini, Wali Kota Kendari berharap, hewan kurban tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat terlebih di tengah pandemi Covid-19, Rabu (21/7/2021).

Ia juga menyampaikan, momentum Hari Raya Idul Adha kali ini merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan rasa empati kepada sesama, terutama warga yang memerlukan uluran tangan dari mereka yang mampu.

“Banyak warga yang saat ini mengalami kendala baik karena terpapar Covid-19 maupun kesulitan ekonomi akibat terdampak PPKM darurat. Terutama masalah ekonomi, kita saling bergotong royong, yang mampu membantu yang lemah sehingga timbul kebersamaan untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan.” Tuturnya.

(Walikota Kendari melihat langsung proses penyembelihan hewan kurban)
(Walikota Kendari melihat langsung proses penyembelihan hewan kurban)

 

Sebelumnya, Wali Kota Kendari juga mengimbau agar pelaksanaan pemotongan dan pembagian hewan kurban tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan membagikan daging kurban dari rumah ke rumah untuk mencegah kerumunan.

“Kita berharap seluruh masyarakat bisa memahami kondisi sekarang ini dimana Kota Kendari masih dalam zona merah.” Ujarnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Kabag Umum, Kabag Kesra, Camat Puuwatu serta Lurah Puuwatu.

€sl Promotion

€sl Promotion