Jum. Apr 3rd, 2020

Yudhianto Mahardika Salurkan Bantuan Masker, Baju Pelindung dan Vitamin di RSUD Bahteramas

1 min read
img-20200323-wa0065

SULTRALINE.ID, KENDARI – Penyebaran Virus Corona (Covid-19) saat ini semakin meluas di wilayah Indonesia. Salah satunya Sulawesi Tenggara (Sultra).

 

Dengan keadaan seperti tentunya kepedulian dan bantuan untuk bersama-sama melawan virus corona ini terus digalakkan.

 

Hal itu pula ditunjukkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra Yudhianto Mahardika yang menyalurkan bantuan bagi pasien Virus Corona (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari, Senin (23/3/2020).

 

Adapun bantuan yang disalurkan Legislator muda ini yakni masker 50 dos, baju pelindung sebanyak 30 buah untuk paramedis, selimut 20 buah, dan kebutuhan dasar pasien seperti vitamin dan minuman segar.

 

Bantuanpun diterima langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Bahteramas Kendari, dr. Sjarif Subijakto.

 
Usai memberikan bantuan tersebut, Yudhi sapaan akrabnya mengatakan, mudah-mudahan bantuan yang disalurkan ini bisa dimanfaatkan para pasien dan paramedis di RSUD Bahteramas.

 

“Bantuan buat Dokter dan Perawat yang lagi diisolasi sekitar 35 orang, mereka ini adalah garda terdepan penanganan virus corona. Saya sangat mengapresiasi kesigapan dan kerja keras khususnya para Dokter dan paramedis yang telah menangani pasien Covid-19 di Sultra,” ucap Putra Anton Timbang ini.

 

Untuk itu dalam kesempatan itu, Yudi Mahardika meminta kepada seluruh pihak untuk bersinergi dan saling bahu membahu membantu pemerintah dalam menangani dan memutus mata rantai penerbangan Covid-19.

 

“Langkah pemerintah dalam mengambil kebijakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini perlu kita dukung dan apresiasi. Hal ini juga dilakukan demi kebaikan kita semua,” tambahnya.

 

Terakhir, dia mengimbau agar masyarakat menjaga pola hidup sehat, lingkungan sekitar dan turut serta mengedukasi masyarakat lainnya tentang pencegahan Covid-19, baik dari media komunikasi maupun medsos.

 

“Tetap jaga kebersihan dengan rutin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, serta mengikuti langkah-langkah pencegahan yang telah disampaikan Pemerintah,” tandasnya.

 

 

Laporan : TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *