Ming. Nov 28th, 2021

Wujudkan SDM yang Terampil, Himpunan Mahasiswa D3 Mesin Vokasi UHO Adakan Lomba Pengalasan Nasional

1 min read
img-20211122-wa0040

 

SULTRALINE.ID, KENDARI – Sebagai Mahasiswa dituntut harus mampu memberikan kontribusi yang baik untuk kemajuan kampus maupun fakultas.

 

Hal itu dibuktikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin (HMPS TM) DIII Pendidikan Program Vokasi (PPV) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari gelar Lomba Pengalasan Nasional yang memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

 

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Kompetitif, Sportif, dan Terampil Dalam Menyongsong Era Industri 4.0 di Bidang Pengalasan.

 

Terlihat mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

 

Ketua Himpunan Teknik Mesin, L. M Nuzul Wahyudin disela-sela kegiatan mengatakan nantinya direncanakan dengan lomba-lomba lainnya agar kegiatan tersebut tampak lebih meriah.

 

 

Menurutnya, sejauh ini sudah ada datang dari berbagai universitas yang mendaftar namun untuk kontingen perguruan tinggi mana saja saya belum melihatnya karena bidang yang lain yang menanganinya, ujarnya Senin (22/11/2021).

 

Kegiatan yang memperlombakan perguruan tinggi se Indonesia secara online itu akan berlangsung selama tiga hari.

 

“Hari ini kita opening dan akan berakhir pada Rabu, 24 November 202,” katanya.

 

Lanjutnya, kegiatan yang diusung mahasiswa Teknik Mesin DIII Vokasi UHO itu merupakan kegiatan pertama berskala nasional.

 

“Hari ini kita berani untuk membuat kegiatan tingkat skala nasional, melihat kemarin-kemarin kita hanya mampu ditingakat lokal saja,” bebernya.

 

Dengan begitu, pihaknya berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi acuan untuk menorehkan nama degan terselenggaranya kompetisi tingkat nasional itu.

 

“Langkah awal untuk kami agar nantinya juga kami dapat bekerja sama dengan industri- industri yang ada di Sultra,” tandasnya.

 

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua DPM PPV UHO, Muhammad Ridwan Agung mengungkapkan, dengan mengusung tema yang ada nantinya semua pihak dapat mengambil peran.

 

“Daerah Sultra ini sangat banyak dilingkari oleh Industri makanya kita persiapkan sumber daya yang kompetitif dan sportif dalam perlombaan serta terampil dari segi manapun,” lanjutnya.

 

Kendati demikian, pihaknya mengimbau kepada seluruh Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin UHO agar dapat mensukseskan kegiatan tersebut.

 

“Nantinya agar kita tidak akan hanya menjadi penonton diluar namun kita mampu menjadi peran diwilayah kita sendiri,” pungkasnya.

 

Laporan : IS

€sl Promotion

€sl Promotion