WRB Community Siap Berjuang Bersama Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan Rebut 1 Kursi DPD RI Dapil Sultra

SULTRALINE.ID, KENDARI – Dukungan untuk Calon anggota DPD RI periode 2019 – 2024 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra) Wa Ode Rabia Al Adawia terus bermunculan. Kali ini organisasi pemuda yang siap memperjuangkan Calon DPD RI Sultra termuda ini yakni WRB Community.

WRB Community merupakan team yang dibentuk secara sukarela yang merupakan gabungan dari kaum muda dan kaum tua yang bersimpati serta memili kesamaan visi dengan perjuangan Wa Ode Rabia Al Adawia sebagai srikandi muda dan juga figur milenial Sultra.

Ketua WRB Community La Ode Muhammad Azdhar Baruddin, mengatakan, akan berjuang bersama Wa Ode Rabia Al Adawia dalam pertarungan calon anggota DPD-RI Dapil Sultra Periode 2019 – 2024.

Menurutnya, sudah saatnya kaum milenial yang memiliki idealisme dan integritas menjadi corong politik masyarakat Sulawesi Tenggara untuk berjuang di parlemen.

“Selama ini pembangunan di Sultra sangat lambat, jauh tertinggal dengan Provinsi lainnya di Indonesia. Seharusnya para senator Sultra bisa berjuang di parlemen untuk mendorong pemerintah pusat agar memperhatikan kondisi daerah dan kesejahteraan masyarakat Sultra, terutama pembangunan infrastruktur jalan, pelabuhan dan pembukaan lapangan kerja,” jelas pria yang biasa di sapa Iman dalam keterangan persnya, Rabu malam (24/10/2018).

Lebih jauh Ia menerangkan, masyarakat tidak bisa terus mengharapkan pembangunan dengan sekedar mengandalkan anggaran APBD, karena anggaran APBD Sultra terbatas yaitu kurang lebih sebesar Rp3,5 Triliun. Walaupun dari anggaran tersebut pemerintah sudah melakukan pembangunan terutama pada sarana dan prasarana kepentingan umum, namun belum begitu dirasakan oleh masyarakat pada umumnya.

“Untuk itu kita harus berjuang di pusat agar pemerintah dapat mengalokasikan anggaran untuk pembangunan di Sultra,” ujar Iman

Iman juga meyakini sosok Wa Ode Rabia Al Adawia memiliki kemampuan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Sultra. Disamping latar belakang pendidikan yang diembannya yaitu Magister di London, juga memiliki pengalaman organisasi salah satunya merupakan anggota AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia).

“Disisi lain juga karena beliau terlahir dari keluarga politisi yang merupakan anak dari Bapak Ir. Ridwan Bae, mantan Bupati Muna dua periode dan saat ini menjadi anggota DPR-RI Komisi V Fraksi Partai Golkar. Tentu beliau banyak belajar dari Ayahandanya tentang bagaimana berpolitik untuk memperjuangkan kepentingan rakyat,” papar Iman

Ia menambahkan, WRB Community akan dijadikan sebagai rumah aspirasi rakyat untuk menyalurkan aspirasi yang ada di daerah, bahwa team yang telah dibentuk bukan sekedar untuk memenangkan caleg, tapi jauh dari itu team ini akan berfungsi untuk menyerap aspirasi masyarakat yang akan di sampaikan langsung kepada Wa Ode Rabia Al Adawia nantinya di DPD-RI untuk diperjuangkan.

“Kami akan fokus bekerja di wilayah Kabupaten Muna, Muna Barat, Buton Tengah, Buton Utara, Bau-Bau, Buton Selatan, dan Wakatobi dengan target 10.000 suara. WRB Community juga akan bersinergi dengan team yang lain, agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pengerjaan di lapangan. Pokoknya kami akan berkoordinasi,” tandas Alumni D3 Teknik Mesin UMI ini.

Laporan : Irzal Putra Masdaria/KSL
Editor : Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.