Woow…! Tidak Tanggung-tanggung Gaji Anggota Dewan Wakatobi Capai Angka Rp 20 Jutaan

SULTRALINE.ID, WAKATOBI – Mendapatkan gaji tinggi merupakan dambaan semua orang. Namun untuk memperolehnya harus butuh kerja yang maksimal. Jika seperti itu, tidak ada alasan lagi bagi para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi untuk tidak memaksimalkan pekerjaannya.

Pasalnya, penghasilan anggota DPRD  yang dihitung dengan berbagai macam tunjangan mencapai angka yang sangat fantastis lebih dari Rp 20 jutaan perbulannya.

Tidak seberapa saat gaji anggota dewan dihitung berdasarkan gaji pokok yang hanya satu juta enam ratus delapan puluh ribu rupiah (Rp 1.680.000). Namun jika ditambahkan dengan tunjangan kendaraan sebanyak Rp 10 juta, tunjangan Reses, tunjangan untuk rumah, tunjangan komunikasi intensif kesemuanya bisa melewati angka Rp 20 jutaan.

“Kalau di hitung dari kesemua jumlah penghasilan, uang yang didapatkan oleh anggota dewan lebih besar ketimbang penghasilan Ketua DPRD dan Bupati,” ujar Sekwan Wakatobi Kamalu, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/3/2018).

Ia menguraikan, pendapatan keuangan DPRD Wakatobi, diatur berdasarkan susunan keuangan protokoler. Untuk tunjangan komunikasi dan intensif (Tki), diatur berdasarkan PP nomor 37 tahun 2006, yang disesuaikan dengan kemampaun keuangan daerah. Sementara untuk uang representase, diatur dalam PP no 24 tahun. Sementara untuk tunjangan reses dan transportasi, berdasarkan PP no 18 tahun 2017.

“Uang representase anggota satu bulan per orangnya sebanyak satu juta enam ratus delapan puluh ribu rupiah sementara untuk pimpinan sebanyak dua juta seratus ribu rupiah. Ini untuk gaji pokok mereka,” tambahnya.

Laporan: Samidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.