Sen. Okt 25th, 2021

Ini Wilayah Rawan Bencana di Kota Kendari Menurut BPBD

1 min read
Banjir

SULTRALINE.ID, KENDARI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari menyatakan sejumlah wilayah dalam kota termasuk kategori rawan bencana, seperti banjir atau tanah longsor. Data BPBD menyebutkan wilayah rawan bencana tersebut yakni sekitaran Kali Wanggu, sekitaran Baruga, daerah Kampung Salo dan Kelurahan Lalodati.

“Kami sudah melakukan pemetaan daerah rawan bencana diantaranya di Kali Wanggu yang di Kecamatan Kambu, kemudian di daerah Kecamatan Baruga, di daerah Kampung Salo di Kecamatan Kendari Barat, daerah Lalodati, dan masih ada beberapa daerah lainnya yang memiliki tingkat kerawanan bencana,” jelas Kepala BPBD Kota Kendari Suhardin saat ditemui SULTRALINE.ID, Rabu (18/01/2017).

terkait hal tersebut, kata Suhardin, memasuki musim hujan di Kota Kendari BPBD terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bencana yang mungkin bisa terjadi.

“Kami sudah melakukan antisipasi dan menghimbau kepada masyarakat agar menjaga lingkungan sekitar tempat tinggalnya dengan cara tidak membuang sampah di selokan maupun di kali yang ada, karena faktor terjadinya banjir itu bukan hanya pengaruh cuaca, tapi peran masyarakat juga ada disitu,” pungkasnya.

Laporan : La Irdwan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

€sl Promotion

€sl Promotion