€sl Promotion

€sl Promotion
19/01/2022

Warga Lombujaya Mubar Keluhkan Susahnya Akses Jaringan

1 min read

SULTRALINE.ID, KENDARI – Jaringan telekomunikasi di era modern saat ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk alat berkomunikasi antar orang maupun antar wilayah.

Di Indonesia jaringan telekomunikasi terbesar yakni Telkomsel yang sudah tersebar di seluruh Nusantara. Namun berbeda di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara yang masih sulit mendapatkan jaringan Telkomsel.

Seperti yang dikeluhkan Akmal II (Ak) selaku warga desa Lombujaya mengatakan, Dari tahun ke tahun desa Lombujaya belum sama sekali tersentuh jaringan Telkomsel padahal inikan pusat perkantoran.

“Dimana kantor-kantor ini butuh yang namanya akses jaringan Telkomsel (Internet) untuk keperluan mengirim data atau sebagainya, kemudian juga sekolah khususnya siswa sangat membutuhkan jaringan internet untuk keperluan sekolah daring di saat pandemi,” ungkapnya.

Apalagi menurutnya, secara geografis desa lombujaya terletak di tengah-tengah Kabupaten Muna barat kecamatan, Sawerigadi sejak mekarnya Kabupaten Muna Barat pada tahun 2014 desa lombujaya adalah salah satu desa yang menjadi pusat perkantoran Pemda Muna barat Hingga saat ini.

“Memang saya menemukan dibeberapa kantor dinas yang sudah difasilitasi jaringan WiFi, akan tetapi hal ini terbatas dan hanya diperuntukkan untuk pegawai dan karyawan kantor tersebut. Tidak untuk warga setempat,” katanya

“Harapan saya terhadap Pemda kabupaten Muna barat Agar warga desa lombujaya segera Menikmati yang namanya jaringan Telkomsel (internet),” pungkas salah satu mahasiswa Jurnalistik universitas Halu oleo ini.

Laporan : JKM