Sen. Okt 25th, 2021

Warga Kota Kendari Hasilkan Sampah 1000 Meter Kubik Sehari

1 min read
Sampah (2)

SULTRALINE.ID, KENDARI – Penanganan sampah di Kota Kendari nampaknya sudah harus menjadi perhatian serius. Sebab, jika tidak ditangani dengan serius, maka semakin bertambahnya jumlah penduduk akan menjadi permasalakah tersendiri khususnya masalah sampah.

Dari data inas Kebersihan, Pertanaman dan Pemakaman (DKPP) Kota Kendari hingga saat ini volume sampah yang dihasilkan warga kota sebanyak 1000 meter kubik dalam sehari, yang tersebar di 64 kelurahan.

Kepala DKPP Kendari Tin Farida saat ditemui SULTRALINE.ID, Jumat (06/01/2017) menjelaskan, pihaknya cukup kewalahan untuk mengatasi produksi sampah dari masyarakat, karena terbatasnya armada pengangkut sampah.

“Saat ini jumlah armada truk pengangkut sampah yang kami miliki sekarang hanya mencapai 38 unit, padahal untuk menjangkau 64 kelurahan idealnya satu truk pengangkut sampah di tiap kelurahan,” kata Tin Farida diruang kerjanya.

Menurutnya saat ini jumlah penduduk Kota Kendari mencapai 400 ribu jiwa. dengan jumlah penduduk tersebut diperkirakan dari tahun ke tahun produksi sampah akan terus meningkat terutama sampah rumah tangga.

“Rata-rata 1000 meter per kubik lebih dalam sehari jumlah sampah rumah tangga, kan itu tidak sebanding lurus dengan jumlah penduduk yang meningkat dan jumlah armada pengangkut sampah kami miliki,” pungkasnya.

Laporan: La Irdwan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

€sl Promotion

€sl Promotion