Ming. Nov 28th, 2021

Walikota Kendari : Kedisiplinan Masyarakat Kunci Sukses Penanganan Covid-19

1 min read
img-20210906-wa0080

SULTRALINE.ID, KENDARI – Pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) di Kota Kendari sangat berdampak dalam kehidupan, baik di bidang kesehatan, bidang sosial, bidang pendidikan dan bidang ekonomi masyarakat. Pengaruh Covid-19 juga berdampak pada agenda pembangunan Pemerintah Kota Kendari.

Berbagai skenario dilakukan pemerintah dalam mengatasi pandemi agar kehidupan bisa kembali berjalan normal. Mulai dari refocusing dan realokasi anggaran pemerintah daerah untuk penanganan Covid-19, serta ‘Trisula Kebijakan’, yakni Penanganan Kesehatan, penyaluran Jaring Pengaman Sosial (JPS) dan memastikan Survabilitas Ekonomi.

Selain skenario kebijakan tersebut, untuk memutus penyebaran Covid-19, pemerintah juga telah memberlakukan beberapa kebijakan dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di berbagai daerah dengan berbagai level, serta yang lainnya demi mengurangi dampak Covid-19 terhadap masyarakat.

Dengan berbagai kebijakan pembatasan berkegiatan di tempat umum, peliburan sekolah dan tempat kerja, pembatasan kegiatan keagamaan, dan lainnya, diharapkan dapat memutus penyebaran virus corona baru tersebut.

Sulkarnain Kadir menjelaskan, setidaknya dengan berbagai skenario yang telah dilakukan itu kunci utama untuk mengatasi penyebaran Covid-19 adalah kedisiplinan masyarakat.

“Skenario telah dibuat macam-macam oleh pemerintah dari pusat hingga daerah Paling tidak untuk sekarang kedisiplinan kita sangat memberikan kontribusi signifikan dalam penanganan Covid-19,” ungkap Walikota saat di temui di sela sela kegiatan di SMP 9 Senin (6/9/2021)

Dengan melihat tren kasus positif saat ini yang semakin landai, Sulkarnain Kadir mengaku optimis wabah virus corona baru ini akan segera berakhir.

“Untuk tren sekarang saya sudah sangat optimis,” pungkasnya.

Tak lupa juga ia mengajak seluruh lapisan masyarakat yang belum vaksin untuk ikuti vaksinasi untuk mencapai kekebalan tubuh atau herd immunity.

“Mari kita vaksin, vaksin itu aman dan halal demi keselamatan kita semua agar terhindar kemungkinan terpapar Covid-19,” tutupnya.

Untuk diketahui, melihat kasus Covid-19 yang semakin melandai Pemerintah Kota Kendari awal September 2021 mulai melakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas dari Tingkat TK, SD dan SMP dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat serta akan terus dilakukan pengawasan dan evaluasi.

€sl Promotion

€sl Promotion