Ming. Nov 28th, 2021

Wali Kota Kendari Lantik Pengurus Mabiran, PAW Kwarcab dan Pusdiklatcab

1 min read
img-20211016-wa0019

SULTRALINE.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kendari melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) se-Kota Kendari, di Kebun Raya Kendari, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Majelis Pembimbing Ranting yang dilantik adalah Camat se-Kota Kendari, yang secara simbolis diwakili oleh Camat Kadia, Aldakesutan Lapae yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan (Aspeklur) Kota Kendari.

Ketua Kwarcab, Sulkarnain Kadir dalam sambutannya mengapresiasi pengurus lama yang sudah berbakti dan mengabdi pada Gerakan Pramuka.

“Barusan kita melantik sekaligus saya mengucapkan selamat kepada Mabiran, selamat menjalankan amanah, menjalankan tugas, juga saya ucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama, yang sudah berbakti, yang sudah mengabdi,” katanya.

(Suasana Pelantikan)
(Suasana Pelantikan)

img-20211016-wa0070

img-20211016-wa0074

 

Wali Kota menambahkan, amanah dan janji trisatya yang sudah disampaikan pengurus yang baru dilantik bisa menjadi bagian dari semangat secara utuh lewat gerakan pramuka, karena inilah organisasi yang menuntut ketulusan dan keikhlasan dari hati.

“Keterlibatan kita dalam gerakan pramuka insyaallah selama kita memenuhi trisatya kita tentu tidak hanya akan memberi manfaat pada diri kita tapi juga orang-orang disekeliling kita” ujar Sulkarnain.

Ia berharap gerakan pramuka di Kota Kendari tetap solid, dan juga mampu berbakti tanpa henti, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini Pramuka harus bergerak paling depan.

“Oleh karena itu saya tunggu seluruh ketua majelis pembimbing ranting untuk segera membentuk kepengurusan ditingkat kecamatan masing-masing, kemudian menindak lanjuti dalam waktu dekat, sebab ppkm covid 19 sudah di level satu jadi tidak ada lagi alasan. dan yang kita semua harapkan dari gerakan peramuka ini adalah konsistensi karena pengabdian yang sudah ditekuni dari sejak lama bisa menghasilkan sebuah karya, sumbangsi, kontribusi sehingga bermaanfaat bagi generasi penerus kita nantinya. “tegasnya.

img-20211016-wa0087

img-20211016-wa0090(Setelah pelantikan dilanjutkan dengan Rapat Kerja)

img-20211016-wa0062

Selain pengurus Mabiran se-Kota Kendari, pada waktu bersamaan dilantik pula Pengurus PAW Kwarcab Kota Kendari dan pengurus Pusdiklatcab Kota Kendari.

Acara pelantikan dilanjutkan dengan rapat kerja cabang Gerakan Pramuka Kota Kendari tahun 2021.

€sl Promotion

€sl Promotion