Sen. Okt 25th, 2021

Wali Kota Kendari Hadiri ISCFE 2021 di Jogja

1 min read
fb_img_1634122522905

SULTRALINE.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME., menghadiri kegiatan Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) Tahun 2021 dengan tema “Membangun Ekosistem Smart City Berkelanjutan Bagi Penanggulangan Pandemi”, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) bekerja sama dengan Garindo Media Tama (GMT) akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 13-15 Oktober 2021 di Hotel The Rich Jogja, Yogyakarta.

Konsep Smart City (kota cerdas) adalah kota yang dapat mengelola semua sumber daya secara efektif dan efisien dalam menyelesaikan berbagai tantangan, menggunakan solusi inovatif, terintegrasi dan berkelanjutan. Pengelolaan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas hidup warga kota. Sehingga solusi dalam Smart City yaitu pemikiran-pemikiran baru yang terintegrasi antar lembaga pemerintah hingga lembaga non-pemerintah, responsif terhadap persoalan kota serta solusi yang dirancang untuk menjadi solusi berkelanjutan, bukan hanya solusi sesaat. Di sisi lain, pemerintah masih menghadapi permasalahan keterbatasan SDM, anggaran, dan permasalahan kompleks lainnya akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan negara-negara lainnya.

Untuk itu, ISCFE 2021 akan membahas berbagai kendala dan tantangan penerapan Smart City di masa pandemi ini dalam rangkaian forum untuk melengkapi pemahaman peserta forum terhadap teknologi informasi yang dapat mendukung penerapan Smart City demi membentuk masyarakat yang lebih cerdas dan lebih sukses demi kemakmuran, keadilan, dan kesejahteraan di seluruh lapisan masyarakat.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut meliputi Rapat Kerja Teknis (Rakernis) APEKSI 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2021, Forum-forum Seminar pada tanggal 13-14 Oktober 2021, Gowes Bareng para Walikota se-Indonesia pada tanggal 14 Oktober 2021, serta Expo/pameran yang akan menampilkan perusahaan-perusahaan teknologi informasi dan produk-produk unggulan dari masing-masing Pemerintah Kota, Perusahaan Daerah, Perusahaan Nasional, Perusahaan Swasta dan lain-lain yang akan diselengarakan tanggal 13 – 15 Oktober 2021.

€sl Promotion

€sl Promotion