€sl Promotion

€sl Promotion
19/01/2022

Wali Kota Kendari Buka Workshop Penguatan Kapasitas APH dalam Mewujudkan KOTAN

1 min read

SULTRALINE.ID, KENDARI – Kerugian terbesar dari penyalahgunaan narkoba adalah pelemahan karakter individual yang menyebabkan melemahnya ketahanan Masyarakat, dan ini menjadi sebuah awal dari kehancuran Bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME saat membuka secara resmi kegiatan Workshop Penguatan Kapasitas Aparat Penegak Hukum (APH) dalam Mewujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) pada Sektor Kewilayahan Tingkat Kota Kendari tahun 2021 di Hotel Claro Kendari, Rabu (3/11/2021).

img-20211103-wa0084

Wali Kota Kendari dalam arahannya menyampaikan bahwa Aparat penegak hukum memiliki peran yang sangat besar dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba, khususnya pada tingkat Kabupaten/ Kota, karena berkaitan langsung dengan penyelenggaraan keamanan, ketertiban, dan stabilitas masyarakat.

“Kita tidak boleh pandang bulu terhadap pelaku yang mencari keuntungan dan memanfaatkan situasi sebagai kegiatan utama mereka, untuk itu kita harus benar-benar tegas dan memberikan efek jera, sehingga mereka tidak berpikir lagi untuk mengulang tindakan itu. Kita juga harus waspada, karena faktor utama dari penyalahgunaan narkoba adalah motif ekonomi.” Tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Kendari, dan sejumlah pimpinan Forkompinda Kota Kendari.