Jum. Feb 28th, 2020

Video Viral, Penggiat Media Sosial Sultra Sesalkan Tindakan Kadis yang Tega Marahi Guru

1 min read
img_20200208_173007

SULTRALINE.ID, KENDARI – Media sosial kembali dihebohkan dengan beredarnya video oknum perempuan yang sedang memarahi guru. Dalam video itu seorang guru pasrah dimarahi yang diketahui kepala sekolah (Kepsek) SDN 2 Putemata, sedangkan perempuan yang memarahi diketahui Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) Surya Adelina Hutapea yang juga istri Bupati Koltim Tony Herbiansyah.

 

 

Tak ayal video yang berdurasi kurang lebih 17 detik ini menjadi viral dan menjadi perbincangan publik, bahkan kebanyakan warganet menyayangkan tindakan Kadis pendidikan tersebut yang tega memarahi di depan murid dan memvideokan serta memberikan dukungan kepada guru tersebut.

 

Salah satu penggiat media sosial Sultra, Hendra HG mengatakan sangat mengecam tindakan yang dilakukan Kadis pendidikan yang juga istri Bupati Koltim ini yang menunjukan sikap tidak terpuji terhadap salah seorang guru.

 
“Pak guruku adalah pahlawanku.
Dia bukan pengemis atau tukang sampah, bapak adalah tauladan,kecerdasaan bangsa ada di tangan bapak. Silahkan kau hina kau jatuhkan harkat martabatnya di depan umum, apakah kau pikir harkat martabat keluarganya tidak menangung beban moral terhadap tindakan seorang kadis yang semena mena ini. Silahkan kau hina kau caci tapi kami tidak akan membiarkan hal semena mena ini terhadap guru kami,” tegasnya dengan nada kesal, Sabtu 8 Februari 2020.

 

Diketahui video itu direkam pada 4 Februari 2020 yang diambil langsung Kadis Dikmudora yang kemudian beredar di berbagai media sosial.

 
Laporan : TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *