USN Kolaka, Kampus Hijab yang Kekinian

115 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Ketika berkunjung ke Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka terlihat ramai mahasiswi diberbagai sudut kampus memakai hijab atau jilbab.

Ditemui salah satu mahasiswi, Ratna, mengatakan sejak masuk di USN Kolaka sudah memakai hijab. “Sebagai wanita kita diwajibkan menutup aurat, dan saya mengenakan hijab sejak awal berkuliah disini (USN, red),” ujarnya kepada Sultraline.id, Kamis (8/3/2018).

USN termasuk salah satu Universitas Negeri terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra), yang terdiri dari kurang lebih mahasiswa/mahasiswi nya 8 ribuan. Adapun mahasiswa/mahasiswi nya mayoritas muslim ini. Dan tentu ada juga mahasiswa non muslim.

USN sebelumnya berawal dari Sekolah Tinggi Kejuruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) hingga menjadi Universitas swasta dan resmi menyandang  Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pertama di Indonesia Timur yang berkedudukan di kabupaten, pada tahun 2014.

“Saya bangga bisa berkuliah di salah satu Universitas terbesar di Sultra ini, tidak kalah dengan Universitas yang lebih dahulu negeri,” tambah Ratna.

Mahasiswi lain, Rahmy, menuturkan sangat nyaman bisa berkuliah di USN yang didukung dengan pengajaran yang baik dan ramah terhadap mahasiswa/mahasiswi.

“Alhamdulillah selama ini pengajaran yang diajarkan sangat baik, dan memang suasananya disini sangat nyaman khususnya kami yang berhijab, karena setiap sudut disiap tempat untuk berdiskusi sesama kami,” tuturnya.

Untuk diketahui sejak menjadi PTN 2014 hingga 2018 ini USN di pimpin oleh Rektor Dr. Azhari, S. STP., M. Si.

Laporan: Sri Wahyuningsih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *