€sl Promotion

€sl Promotion
19/01/2022

USN kolaka gencar lakukan Vaksinasi

1 min read

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Univeristas Sembilanbelas November (USN) Kolaka semakin gencar melakukan vaksinasi untuk memenuhui herd immunity lingkup kampus. Berkolaborasi dengan tni-polri terlihat antunsias orang mau di vaksin begitu tinggi, mengingat dengan vaksin salah satu upaya memutus penyebaran virus corona atau covid-19 yang sudah melanda setahun lebih tersebut.

Ini sejalan peta vaksinasi nasional covid-19, terlebih presiden joko widodo telah memberikan arahan vaksinasi gratis secara bertahap bagi seluruh lapisan masyarakat. Pada tahap 2, vaksinasi covid-19 diprioritaskan kepada pelayan publik, termasuk diantaranya para pendidik dan tenaga kependidikan (ptk). Jumlah vaksin yang disediakan, mencapai sekitar 5 juta dosis. Pemberian vaksinasi ini, diharapkan presiden joko widodo menjadi salah satu bentuk kesiapan sekolah dan kampus bisa menggelar pembelajaran tatap muka secara bertahap pada juli 2021. Vaksinasi covid-19 diberikan bagi ptk seluruh jenjang pendidikan akan diberikan secara bertahap mulai dari ptk pada jenjang paud/ra/sederajat. Lalu jenjang sd/mi/sederajat, dan slb. Selanjutnya ptk pada jenjang smp/mts/sederajat, sma/ma/sederajat, dan smk. Tahap terakhir, akan diberikan vaksin kepada ptk pada jenjang pendidikan tinggi atau sederajat/sekaligus juga memenuhi 70 persen warga yang harus di vaksin.

Ketua panitia kegiatan menjelaskan untuk vaksinasi kali ini pihaknya menargetkan 450 orang yang akan di vaksin yang bekerjsama dengan Polres Kolaka dan Dandim 1412 Kolaka. Menurut mahasiswa hukum USN kolaka ini untuk menyukseskan vaksinasi ini pihaknya melibatkan perwakilan seluruh mahasiswa yang ada di USN kolaka.

Terlihat dalam vaksinasi ini istri rektor USN kolaka ikut jalani vaksin untuk dosis kedua, usai di vaksin menurut umi nuronah azhari bahwa selama vaksin semuanya baik-baik saja karena vaksin aman dan halal untuk kesehatan

Begitu pula warga yang ikut vaksin untuk dosis pertama menurutnya tidak takut di vaksin demi kebaikan Bersama.

Untuk diketahui, data juru bicara pemerintah urusan penanganan covid-19 reisa broto asmoro mengatakan pekan ini sudah ada 200 juta lebih dosis vaksin covid-19 yang disuntikkan kepada penduduk Indonesia.

Jumlah tersebut sudah termasuk capaian program kemitraan pemerintah dan swasta dalam bentuk vaksin gotong royong, sebanyak 2,2 juta suntikan.

Menurutnya, capaian itu merupakan kabar baik, sekaligus kontribusi nyata indonesia dalam upaya mengendalikan pandemi covid-19 di dunia.

Laporan : Sri