May 20, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KENDARI – Tiap tahunnya tradisi mudik ke kampung halaman guna merayakan idul fitri atau lebaran menjadi rutinitas bagi warga perantauan yang tinggal di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

 

Melihat Kondisi itu, PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Kendari akan menyediakan 350 tiket gratis untuk tujuan Raha, Baubau, Ereke, dan Wanci.

 

“Tiket gratis ini diperuntukkan bagi mahasiswa dan masyarakat menengah kebawah yang ingin pulang mudik lebaran dikampung halamannya,” kata General Manager (GM) Pelindo, Debby Duakaju, usai mengikuti rapat koordinasi penyelenggaraan angkutan laut lebaran 2019.

 

Olehnya itu, Pelindo membuka pendaftaran pada 21 Mei sampai 28 Mei 2019. Kata ia, karena kuota yang disediakan terbatas.

 

“Jadi untuk pendaftarannya bisa ke posko mudik gratis di pelabuhan Nusantara yang telah kami sediakan. Pelayanan tiket gratis ini mulai dibuka sekitar pukul 10.00 Wita, untuk mahasiswa harus membawa kartu identitas mahasiswa atau kartu tanda penduduk (KTP), sedangkan untuk masyarakat kurang mampu cukup membawa KTP dan Kartu Keluarga, tapi nanti itu akan diberikan kepada yang memenuhi syarat,” terangnya.

 

Ia menambahkan, Kapal yang digunakan untuk memberangkatkan pemudik diantaranya Kapal Pelni yakni KM Kapal Sangiang, ada pula kapal cepat Cantika Express dan Cantika Prisilia.

 

“Mungkin sebagian diberangkatkan di Pelabuhan Bungkutoko, intinya kami sesuaikan dengan kapal yang sedang beroperasi, untuk jadwalnya, di berangkatkan melalui kapal pagi, siang dan malam” tandasnya.

 

Laporan : Tim

No Comments