Unik, Ekspresikan Karya Seni Lewat Menggambar di Tembok

30 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

SULTRALINE.ID, KENDARI – Mengekspresikan seni lewat menggambar di tembok maupun dinding merupakan karya yang sangat unik. Pekerjaan yang tak biasa ini hanya segilintir orang yang bisa lakukan. Pasalnya daya imajinasi dan estetika sangat diperlukan untuk menghasilkan gambar yang enak dipandang mata.

Seperti yang dilakukan pria asal kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Julianto (28). Ketika memasuki perumahan BTN 1, jalan sao-sao, Kelurahan Bende, kita akan melihat Julianto tengah asik memainkan jemari tangannya melukis dinding yang berada disebelah kanan jalan masuk. Terlihat gambar yang dilukisnya sangat hidup, sehingga tertarik untuk melihat hasil karyanya.

Saat dijumpai, Ia mengatakan sejak dua hari lalu mulai menggambar dinding itu.

“Saya kerjakannya hanya sendiri,” ujarnya, Kepada Sultraline.id, Selasa (13/3/2018).

Menurutnya awalnya sebatas hobi, hanya melihat peluang dan permintaan banyak, maka menjadikan pekerjaan ketika ada orang membutuhkan jasanya. Ia memulai sejak tahun 2008 hingga 2018 ini atau kurang lebih hampir 10 tahun.

“Ini semua saya pelajari otodidak, tidak pernah kursus. Ketika kita memiliki kesungguhan membuat karya pasti insha Allah bisa kita lakukan,” tuturnya.

Untuk mengerjakan tembok sepanjang 10 meter tinggi kurang lebih 2 meter, ia hanya butuh waktu paling lama satu minggu. “Kalau cuacanya bagus paling lama satu minggu sudah selesai. Hanya sekarang sering hujan, jadi itu saja kendalanya,” terang

Walaupun penghasilannya tidak seberapa, tapi Ia sangat menikmati pekerjaan itu.

“Ia penghasilannya tidak besar juga, hanya ada kepuasan tersendiri jika hasil karya kita bisa dilihat orang banyak,” tambahnya

Julianto sendiri telah berkeluarga, dan Ia tinggal di kompleks Perumahan BTN 1 bersama istri.

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *