UKM SAR USN Kolaka Galang Dana Untuk Kemanusiaan

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Search And Rescue (SAR) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengelar penggalangan dana untuk membantu operasi bayi kembar siam yang lahir di Kota Kendari beberapa waktu.

Dari pantauan Sultraline.id mereka mulai pagi  pukul 10.00 Wita  hingga pukul 12.00 Wita siang di depan kampus USN kolaka, Senin (26/3/3018), terlihat beberapa mahasiswa melakukan kegiatan yaitu penggalangan dana untuk kemanusiaan. Mahasiswa di jalan dengan berbekal kardus ditangan mereka berharap para pengguna jalan memberikan bantuannya untuk si kembar siam.

Menurut mulyadi kordonator lapangan (korlap) yang ditemui dijalan bersama rekannya mengatakan bahwa kegiatan ini sudah mengantongi izin dari Rektor hingga turun di jalan. “Kami lakukan penggalangan dana untuk membantu adik kita kembar siam yang sekarang sudah berada di rumah sakit Surabaya yang siap di operasi, namun terkendala dengan biaya. makanya kami mengumpulkan uang untuk menyumbang,” katanya.

Mulyadi menambahkan bahwa hari pertama melakukan penggalangan dana memperoleh uang sebanyak satu juta dia ratus (Rp 1.200.000).

“setelah itu kami lanjutkan di jalan dan rencananya ada tiga titik yang akan kami tempati. titik pertama di depan kampus, kemudian di bundaran Antam di hari kedua dan lanjut di hari ketiga bundaran Sabilambo. Dan kami bergerak bersama teman-teman berjumlah dua puluh (20) orang, dan nanti sumbangan yang kami dapat akan kami salurkan langsung melalui rekening yang sudah kami terima. Semoga apa yang kami lakukan buat si kembar siam di Surabaya berguna,” tuturnya sambil tersenyum bercampur keringat namun tetap semangat sebagai anak kampus Kolaka.

Laporan: Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.