June 18, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Mahasiswa dituntut mampu berkreatif. Tak hanya pandai tapi mampu memberikan karya nyata untuk masyarakat.

Seperti pemikiran Tysa yang merupakan mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sembilasbelas november (USN) kolaka. “”Berkarya jangan malu dan terus kreatif dan inovatif,” ujar Cewek imut ini kepada Sultraline.id, Selasa (08/01/2019).

Saat ditemui Tysa sedang menikmati lalapan saat waktu istirahat setelah mengikuti acara seminar di kampus USN Kolaka. Ia merupakan salah satu peserta seminar dan expo kewirausahaan yang bertema ‘membangun jiwa enterprenuer generasi milenial dalam meningkatkan kreatifitas dan inovasi menuju revolusi industri 4.0’.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya seminar dan expo ini, kenapa tidak, aku bisa menambah ilmu di perkuliahan tidak hanya sekadar datang lalu kuliah setelah itu langsung pulang, tapi dengan adanya kegiatan ini kita mendapatkan tambahan ilmu terutama kewirausahaan,” kata Tysa.

“memang saya tidak terlalu tertarik menjadi PNS apa bila lulus dari sini, saya akan mencoba berwirausaha dengan talenta yang di miliki walau sebelumnya saya sudah  jalankan secara online, namun saya terus kembangkan dengan ilmu yang didapat,” lanjut wanita kelahiran Sulawesi Tengah ini.

Menurutnya dengan mengikuti kegiatan macam ini bisa membuatnya lebih kreatif dan inovatif lagi,

“Disini aku akan kembangkan, misalnya bagaimana membuat bakso yang berbentuk keripik yang bukan hanya bisa di makan seperti bakso biasanya yang hanya bisa di makan ditempat saja tapi bisa di bawa ke mana-mana karena sudah berbentuk keripik,” ujarnya.

“Apalagi di kampung saya belum ada maka segala kreatifitas diri saya akan saya keluarkan guna kemajuanku,” imbuhnya

Dia menambahkan bahwa untuk menjadi orang yang sukses jangan malu dan teruslah berkarya. “karena cita -cita bukan hanya jadi pegawai tapi berwirausaha salah satu unit kerja yang bisa membawa kita lebih sukses lagi ke depannya,” tegasnya sambil tersenyum.

 

Laporan : Sri

No Comments