Tumbuhkan Investor Muda di Pasar Modal, BEM Fisip UHO Gandeng MNC Sekuritas Gelar Seminar Nasional

SULTRALINE.ID, KENDARI – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Halu Oleo (UHO) bekerja sama dengan MNC Sekuritas menggelar seminar Nasional, di Aula Laki La Ponto, Kendari, Senin (26/11/2018).

Seminar ini sebagai pra event dari kegiatan Fisip days 2018. Fisip days sendiri, memiliki 11 item Kegiatan salah satunya adalah Seminar Nasional ini. Kegiatan ini bertema “Menjadi Investor Muda di Pasar Modal”. Menghadirkan 3 narasumber yakni Jaffray Bittikaka selaku CEO Burawa Group; Susy Meilina, MM Inv, MappFin Inv selaku Direktur utama MNC Sekuritas, dan Epha Karunia Titasari, SE., MBA selaku Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kendari. Dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang yang terdiri dari mahasiswa Fisip, Mahasiswa Ekonomi dan Masyarakat umum.

Direktur utama MNC Sekuritas, Susy Meilina, merasa senang bisa hadir di tengah-tengah mahasiswa UHO karena ingin menularkan virus investasi dengan menyampaikan materi tentang apa itu pasar modal dan MNC Sekuritas sendiri memang perlu mahasiswa untuk lebih menumbuhkan investor dipasar modal Indonesia.

Lanjut ia, MNC Sekuritas saat ini juga sudah bekerja sama dengan Kampus Institut Agama Islam Negri (IAIN) Kendari dan bisa dilihat bahwa potensinya masih sangat luar biasa.

 

(Ketgam: Mahasiswa UHO bersama Direktur utama MNC Sekuritas Susy Meilina, CEO Burawa Group Jaffray Bittikaka, dan Kepala Perwakilan BEI Kendari Epha Karunia Titasari)

 

“Kita ingin terus ekspansi terutama di Sultra karena kita tau potensinya banyak sekali, tapi harus terus menerus dikembangkan, dan ini adalah salah satu komitmen dari MNC Sekuritas sebagai bagian dari MNC Group untuk terus berkontribusi membangun negeri,” terang Susy.

Sementara itu ditempat yang sama, CEO Burawa Group, Jaffray Bittikaka, berharap pada generasi muda khususnya mahasiswa untuk membangun daerah. “anak-anak muda masa depan bangsa bisa ikut bersama-sama dipasar modal dengan investasi minimal Rp.100 ribu sudah bisa menjadi pemilik saham dipasar modal,” ujarnya.

Menurutnya, di upayakan agar semua segmen di seluruh kampus yang ada di Sultra, anak muda, kemudian juga para pengusaha bisa melihat bahwa ini adalah peluang yang bagus, peluang yang sama-sama bisa masuk untuk membangun dan membawa daerah Sultra lebih baik lagi.

“Dikampus UHO inikan ada sekitar 50.000 mahasiswa dan tentunya punya peluang besar dengan belajar melihat bahwa ternyata peluang yang ada hari ini tentang investasi pasar modal sangat terbuka dan sangat menjanjikan,” imbuhnya.

Ketua panitia Muthia Muthmainnah Silondae, mengatakan tujuan utama seminar ini adalah untuk memotivasi masyarakat terutama bagi kalangan mahasiswa dalam hal ini menjadi investor muda dipasar modal.

“Harapan saya pribadi agar dapat memberikan manfaat terhadap peserta-peserta yang mengikuti kegiatan ini dan dapat termotivasi oleh narasumber-narasumber Nasional kita,” harap Muthia.

 

Laporan : Andi Irna Fitriani, Indriana/KSL

Editor : Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.