TMMD ke 101 di Mubar, Disambut Baik Wakil Bupati dan Masyarakat Mubar

SULTRALINE.ID, MUNA BARAT –  Bertemakan dengan semangat sinergitas kita tingkatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) – Rakyat guna percepatan pembangunan daerah dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018, resmi di buka oleh Wakil Bupati Muna Barat (Mubar) Achmad La Mani di lapangan sepak bola Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi, Mubar, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu 4 April 2018.

Pantauan Sultraline.id, upacara  Pembukaan TMMD ke 101 ini turut dihadiri oleh Sekda Muna, Husen Tali serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan ratusan masyarakat Mubar.

Wakil Bupati Muna Barat, Achmad La Mani dalam sambutannya mengatakan, dengan semangat kegotong royongan yang dimiliki TNI bersama adalah salah satu tanda bahwa tentara dekat dengan rakyat.

Lanjut wakil LM Rajiun Tumada ini menuturkan, program TMMD juga merupakan wujud membangun rasa kebinekaan, guna terwujudnya Indonesia bersatu.

“Program TMMD telah memberi bukti nyata terhadap negeri  dalam program Fisik maupun non fisik. Ini membuktikan pengabdian kepada negara. Dan inilah cara bersinergritas dalam membangun kebinekaan,” kata Achmad La Mani, sekaligus membuka secara resmi TMMD ke-101 tahun 2018 di Lapangan sepak bola Desa Marobea, Rabu (04/04/2018).

Ditempat yang sama, Komandan Resort Militer (Danrem) 143 Halu Oleo (HO)  Kolonel Inf. Arm Dedi Nurhadiman mengatakan, rekan-rekan TNI serta Kepolisian senantiasa bersinergi dengan masyarakat untuk menciptakan persamaan dan tentunya gotong royong itu sendiri.

“TNI dan Polri adalah motivator, untuk bagaimana menggerakan masyarakat untuk bersama-sama membangun daerahnya,” kata Dedi Nurhadiman pada awak media.

Untuk diketahui, sebanyak 160 personil TMMD ke-101 di Mubar ini akan melakukan pembangunan selama sebulan penuh dan rencananya akan disebar pada delapan titik di 11 Kecamatan di wilayah Muna Barat.

Laporan: Baharuddin Palugu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *