June 18, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KENDARI – Guna meningkatkan program peduli keluarga sejahtera, Pelaksana tugas (Plt) Walikota Kendari Sulkarnain Kadir resmi mengukuhkan pengurus Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (FAPSEDU), Kamis (27/12/2018) di Aula Bertakwa Kantor Walikota Kendari.

Sulkarnain melantik Sebanyak 20 orang yang akan mengemban tugas baru sebagai FAPSEDU.

Dalam sambutannya Sulkarnain Kadir, mengatakan bahwa hadirnya FAPSEDU ini bukan untuk melarang orang untuk menambah anak tapi untuk memberikan pemahaman agar melakukan pengendalian sehingga dapat menghasilkan generasi-generasi yang berkualitas.

“Memang betul kuantitas ini adalah sebuah kekuatan atau potensi. Tetapi tentu kita tidak ingin jumlah banyak dan besar ini, tidak disertai dengan kualitas SDM-nya. Oleh karena itu perlu ada pengendalian,” pungkasnya.

 

 

Pengukuhan itu dilakukan dalam rangka adanya Program Penguatan Kelembagaan keluarga Kecil Berkualitas khususnya Kader Institusi masyarakat Pembantu Petugas Keluarga Berencana Daerah (PPKBD) dan Sub PPKBD, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kendari menggelar acara temu kader PPKBD dengan tema “Melalui temu kader kita tingkatkan kualitas Kader Ketahanan Keluarga dalam mewujudkan Indonesia Sejahtera”.

Dari pantauan kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar, serta dihadiri OPD lingkup Pemkot Kendari.

 

Laporan : Irdwan Jeko

No Comments