Tingkatkan Kualitas Pengurus, BEM FPt UHO Gelar Upgrading

78 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

SULTRALINE.ID, KENDARI – Langkah progresif terus dilakukan oleh Kabinet Aspirasi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo (BEM FPt UHO) Kendari guna meningkatkan kualitas pengurusnya.

Kegiatan yang telah dilakukan untuk meningkatkan kualiatas pengurus tersebut yaitu upgrading atau penyegaran bagi pengurus baru periode 2017 – 2018 yang telah dilaksanakan pada Sabtu, 24 Februari 2018 di Aula Fakultas Peternakan UHO.

Para pemateri yang hadir ialah Achmat Slamet Aku, Musram Abadi, Abdul Rizal dan Awal Maulid Sari.

Para pemateri tersebut adalah para tokoh, dosen dan senior yang sukses berorganisasi di zamannya.

Darmawansya, selaku ketua BEM FPt UHO mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya peningkatan kemampuan, keahlian, dan keterampilan yang dimiliki seluruh pengurus dalam menjalankan roda organisasi sehingga memiliki kemampuan berorganisasi yang lebih baik.

“Kegiatan yang dilaksanakan dengan pemberian materi dan diskusi ini dihadiri pengurus dan menghadirkan pemateri dari kalangan Dosen dan senior,” ungkapnya

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FPt UHO Achmat Selamet Aku dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini tidak semua fakultas melakukannya dan ia sangat mengapresinya.

“ini merupakan kegiatan yang sangat tepat dilakukan diawal kepengurusan guna penyegeran bagi seluruh pengurus baru” tambahnya.

Sementara itu, Andri selaku Kordinator Departemen Pendidikan dan Penalaran BEM FPt UHO yg bertanggung jawab atas program ini berharap kegiatan Upgrading ini bisa melahirkan Pengurus BEM FPt UHO Periode 2017-2018 yang mampu menjalankan fungsinya masing-masing sesuai dengan bidangnya untuk melakukan kegiatan kegiatan yang dapat meningkatkan akreditasi Fakultas.

“Melalui kegiatan seperti ini semoga roda organisasi dapat berjalan dengan baik kedepan untuk bersinergi dalam melakukan kegiatan kemahasiswaan yang bisa meningkatkan akreditasi fakultas” harap Andri.

Laporan: Udin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.