Sen. Okt 25th, 2021

Tingkatkan Daya Saing, Wakatobi Kini Punya Motif Batik Khas Daerah

1 min read
Peluncuran Batik Khas Wakatobi

Peluncuran Batik Khas Wakatobi

SULTRALINE.ID, WAKATOBI – Sebagai daerah utama untuk tujuan wisata di Indonesia yang dikukuhkan pemerintah pusat dalam status Top Ten pariwisata nasional, Kabupaten Wakatobi pun terus berbenah dari sisi menyiapkan infrastuktur ataupun sumberdaya manusia yang handal, kreatif dan kompetitif.

Diungkapkan Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud, momen 13 tahun terbentuknya daerah yang kini mengusung visi Kabupaten Maritim ini, diharapkan dapat menjadi gerbang baru untuk daerah agar lebih maju dan berdaya saing serta berbudaya.

Salah satu lompatan besar Pemda dalam peningkatkan kemajuan daerah, yakni dengan diluncurkannya motif batik khas Wakatobi sebagai bagian dari Puncak Perayaan Hari Ulang tahun (HUT) ke 13 Kabupaten Wakatobi di Lapangan Merdeka Wangi-Wangi.

“Hal ini merupakan salah satu gambaran nilai budaya yang begitu kaya di Wakatobi dan tidak pernah luntur akan kemajuan zaman. Jika bukan kita yang melestarikan siapa lagi. Semoga dimasa-masa yang akan datang pemerintah bersama masyarakat wakatobi terus bekerja keras membangun wakatobi,” kata Ilmiati Daud.

Ia juga berharap, ke depan masukan dan informasi dapat diteruskan ditiap lini pemerintahan sehingga dapat diwujudkan dalam bentuk pelayanan prima dari Pemerintah Kabupaten Wakatobi.

Dikesempatan yang sama Ilmiati Daud atas nama pribadi dan sekaligus atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat tahun baru 2017.

Berdasarkan informasi yang diterima SULTRALINE.ID, motif batik yang diluncurkan ini menggambarkan semangat kemajuan daerah, kekayaan budaya dan masyarakat serta landscape kekayaan laut kabupaten Wakatobi.

Bersama kain tenun khas Wakatobi sebagai kekayaan budaya yang telah lebih dulu diakui keindahannya sehingga sering ditampilkan dalam berbagai event budaya berskala nasional hingga internaional, motif batik ini juga akan menjadi simbol keunggulan daerah.

Laporan: Ahmad Zain

7 thoughts on “Tingkatkan Daya Saing, Wakatobi Kini Punya Motif Batik Khas Daerah

  1. I’ve tried almost everything can anyone help me out?((

    [url]https://blogfreely.net/bainterkelsen4/kak-delat-stavki-na-sport[/url]

  2. I have tried pretty much everything can anyone help me?:c

    [url]https://unsplash.com/@cahillbain4[/url]

  3. I’ve got absolutely no clue how to come up with the right answer to my issue 🙁

    [url]http://www.fivedollarclassifieds.com/user/profile/71597[/url]
    [url]http://guia.clarin.com/chu94klausen/usuario[/url]
    [url]https://www.vocabulary.com/profiles/A05EC9ZYVFOKY4[/url]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

€sl Promotion

€sl Promotion