September 15, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, MUNA – Guna meningkatkan prestasi olahraga pada pelajar usia 12 sampai 14 tahun, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menggelar tes pemanduan bakat yang digelar pada 25 Kabupaten/Kota di Indonesia. Dan Kabupaten Muna menjadi salah satu daerah yang dipercaya untuk melaksanakannya.

 

 

 

Asisten Deputi Pembibitan dan Iptek Olahraga Kementerian Pemuda dan Kemenpora RI, Cecep Sumarna mengatakan, tes pemanduan bakat olahraga ini merupakan salah satu program kerja dan unggulan Kemenpora RI yang sumber anggarannya dari APBN.

 

 

 

“Kami datang kesini hanya memerlukan tempat dan peserta,” ucap Cecep Sumarna, Selasa 10 September 2019.

 

 

 

Tes yang diikuti oleh 400 pelajar SMP se-Kabupaten Muna itu dilaksanakan di Sarana Olahraga (SOR) La Ode Pendu, Selasa 10 hingga Rabu 11 September 2019.

 

 

 

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna Ashar Dulu yang hadir mewakili Pemda setempat mengapresiasi program Kemenpora RI tersebut.

 

 

 

Dengan adanya kegiatan seperti ini kata Ashar akan menambah pendidikan ekstrakurikuler sehingga secara edukatif melahirkan efektif dan pisikomotorik anak dapat tersalurkan.

 

 

 

“Efektif itu adalah kepribadian dan pisikomotorik adalah keterampilan,” terangnya. Saya nanti bersama dengan Kadispora akan membuat proposal untuk kita ajukan ke pemda agar pembinaan bakat seperti ini bisa berkelanjutan. Tak lupa ucapan terimaksih buat Kemenpora,” imbuhnya.

 

 

 

Masih di lokasi yang sama, Kabid Pembudayaan Dispora Muna Much Kamsil Syahrani menuturkan, pemanduan bakat yang dilaksanakan oleh pihak Kemenpora RI dan menghadirkan pemandu bakat profesional adalah wujud nyata yang didesain jangka panjang untuk memajukan olahraga di tanah air.

 

 

 

“Muna adalah kabupaten yang pernah mencetak medali emas pada kejuaraan Dunia pencak silat, juga lahirnya pendayung-pendayung tangguh yang membela merah putih di kancah internasional,” kata Kamsil.

 

 

 

“Semoga kegiatan ini memberi gambaran dalam membina atlit pelajar di sekolahnya sehingga apa yang menjadi harapan kita dapat tercapai,” pungkasnya.

 

 

 

Laporan : Ezal

No Comments