Sel. Jan 21st, 2020

Tes Pemanduan Bakat Olahraga Digelar di 25 Kabupaten, Muna Salah Satunya

1 min read
img-20190910-wa0027

SULTRALINE.ID, MUNA – Guna meningkatkan prestasi olahraga pada pelajar usia 12 sampai 14 tahun, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menggelar tes pemanduan bakat yang digelar pada 25 Kabupaten/Kota di Indonesia. Dan Kabupaten Muna menjadi salah satu daerah yang dipercaya untuk melaksanakannya.

 

 

 

Asisten Deputi Pembibitan dan Iptek Olahraga Kementerian Pemuda dan Kemenpora RI, Cecep Sumarna mengatakan, tes pemanduan bakat olahraga ini merupakan salah satu program kerja dan unggulan Kemenpora RI yang sumber anggarannya dari APBN.

 

 

 

“Kami datang kesini hanya memerlukan tempat dan peserta,” ucap Cecep Sumarna, Selasa 10 September 2019.

 

 

 

Tes yang diikuti oleh 400 pelajar SMP se-Kabupaten Muna itu dilaksanakan di Sarana Olahraga (SOR) La Ode Pendu, Selasa 10 hingga Rabu 11 September 2019.

 

 

 

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna Ashar Dulu yang hadir mewakili Pemda setempat mengapresiasi program Kemenpora RI tersebut.

 

 

 

Dengan adanya kegiatan seperti ini kata Ashar akan menambah pendidikan ekstrakurikuler sehingga secara edukatif melahirkan efektif dan pisikomotorik anak dapat tersalurkan.

 

 

 

“Efektif itu adalah kepribadian dan pisikomotorik adalah keterampilan,” terangnya. Saya nanti bersama dengan Kadispora akan membuat proposal untuk kita ajukan ke pemda agar pembinaan bakat seperti ini bisa berkelanjutan. Tak lupa ucapan terimaksih buat Kemenpora,” imbuhnya.

 

 

 

Masih di lokasi yang sama, Kabid Pembudayaan Dispora Muna Much Kamsil Syahrani menuturkan, pemanduan bakat yang dilaksanakan oleh pihak Kemenpora RI dan menghadirkan pemandu bakat profesional adalah wujud nyata yang didesain jangka panjang untuk memajukan olahraga di tanah air.

 

 

 

“Muna adalah kabupaten yang pernah mencetak medali emas pada kejuaraan Dunia pencak silat, juga lahirnya pendayung-pendayung tangguh yang membela merah putih di kancah internasional,” kata Kamsil.

 

 

 

“Semoga kegiatan ini memberi gambaran dalam membina atlit pelajar di sekolahnya sehingga apa yang menjadi harapan kita dapat tercapai,” pungkasnya.

 

 

 

Laporan : Ezal

1 thought on “Tes Pemanduan Bakat Olahraga Digelar di 25 Kabupaten, Muna Salah Satunya

  1. I wanted to put you a little note to finally say thanks again on the incredible strategies you’ve shared
    on this website. It’s quite generous of you to give
    extensively exactly what most people could possibly have offered as an ebook in order to make some profit for
    their own end, primarily given that you could have tried it
    in the event you desired. The concepts as well acted to provide a great way to fully grasp many
    people have a similar dreams just as my personal own to see good deal
    more on the topic of this problem. I know there are several more enjoyable situations
    up front for those who see your site.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *