Sen. Okt 25th, 2021

Teken Kerjasama, Inspektorat Morowali Akan Duplikasi Aplikasi Jari & E-Proksi Inspektorat Kendari Dalam Pelayanan Publik

1 min read
img_20211013_113952

SULTRALINE.ID, KENDARI – Inovasi Inspektorat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam Program Pengawasan dan Pencegahan Korupsi di Pemerintah Kota Kendari dengan menghadirkan Aplikasi Jaga Kendari Atau Jari dan E-Proksi membuat Inspektorat Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) tertarik untuk Menduplikasinya.

Hal Itu dibuktikan dengan melakukan Kunjungan Kerja ke Kantor Inspektorat Kota Kendari, Rabu 13 Oktober 2021, untuk melakukan penandatanganan kerjasama tersebut yang disambut baik jajaran Inspektorat Kota Kendari yang juga dihadiri Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kendari.

Selain lakukan kerjasama Kunker tersebut juga dalam hal perbaikan kualitas pengawasan terhadap pelayanan publik dan Kapabilitas APIP. Kerjasama duplikasi Aplikasi Jari & E-Proksi nantinya akan melibatkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kendari.

Inspektur Kabupaten Morowali Afridin, dalam kunjungannya mengungkapkan terdapat nilai tambah yang diperoleh dalam kunjungannya itu, sehingga perlu adanya saling tukar informasi ataupun edukasi (sharing knowledge) dan terjalinnya sinergitas antara kedua Inspektorat.

Dirinya pun menyampaikan rasa terimakasih dalam kunjungannya, selain itu dirinya pun membeberkan alasannya memilih Inspektorat Kota Kendari dalam kunjungan kerja tersebut.

(Foto Bersama Jajaran Inspektorat Kendari, Inspektorat Morowali dan Dinas Kominfo Kendari usai melakukan penandatanganan kerjasama duplikasi Aplikasi Elektronik JARI dan E-PROKSI)
(Foto Bersama Jajaran Inspektorat Kendari, Inspektorat Morowali dan Dinas Kominfo Kendari usai melakukan penandatanganan kerjasama duplikasi Aplikasi Elektronik JARI dan E-PROKSI)

 

Pria bergelar Magister Sains Akuntansi itu pun mengakui, kunjungannya itu ke Kota Kendari guna meningkatkan kinerja Inspektorat Morowali sebagai aparat pengawas pemerintah.

“Hal itu sebagaimana yang sudah diamanatkan oleh Undang-undang untuk menjadikan Morowali sebagai daerah pemerintahan yang bersih, bebas dari korupsi,” terang Inspektur Kabupaten Morowali Afridin, usai kunjungannya, Rabu (13/10/2021).

Disisi lain, Inspektur Kota Kendari Syarifuddin, mengatakan kerjasama duplikasi itu telah direncanakan saat kunjungan Inspektorat Kendari saat ke Morowali bulan lalu.

Dalam kunjungan Inspektorat bulan lalu, Syarifuddin, menawarkan terkait inovasi yang tengah digalakkan olehnya untuk menunjang kualitas pengawasan Inspektorat di bidang elektronifikasi, dan hal itu disambut positif oleh Inspektorat Morowali

“Alhamdulillah, tadi inspektur Morowali berharap sekali ini bisa diimplementasikan di Morowali,” ujar Inpektur Kota Kendari Syarifuddin.

“Saya ucapkan berterima kasih kepada Inspektorat Morowali atas kunjungannya kepada kami,” pungkasnya

Sebelumnya pada Kamis, (9/9/2021) bulan lalu dalam rangka koordinasi dan konsultasi mengenai kebijakan pengawasan, kapabilitas APIP dan pelaksanaan tugas lainnya, Inspektorat Kendari berkunjung ke Inspektorat Morowali.

€sl Promotion

€sl Promotion