Jum. Apr 3rd, 2020

Tangkal Corona, DPC PDIP Kendari Bagikan Ribuan Masker

1 min read
img_20200326_191420_893

SULTRALINE.ID, KENDARI – Seiring meluasnya persebaran virus corona atau Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kendari melakukan kegiatan sosial dengan membagikan 3000 masker di sejumlah titik, Kamis (26/3/2020).
Para pengurus DPC PDIP Kendari ini bahu-membahu menyasar pasar diantaranya Pasar Sentral Kota Kendari, Pasar Mandonga, Pasar Andounohu, Pasar Lapulu, Pasar Sentral Wua-wua dan Pasar Baruga.

 

(pengurus PDIP bagikan masker ke pedagang)
(pengurus PDIP bagikan masker ke pedagang)

Aksi yang dimulai sejak pagi ini, disambut baik warga. Terlebih saat ini masker di Kota Kendari sangat sulit dapatkan.

 

Salah seorang warga, Imba, mengatakan sangat bersyukur mendapatkan masker dari PDIP Kendari. Apalagi ia harus tetap bekerja di luar untuk mengais rezeki untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

“Alhamdulillah ini bisa membantu kami yang bekerja diluar agar terhindar dari penyebaran virus corona yang saat ini melanda Negara kita,” katanya.

 

Usai membagi-bagikan masker, Ketua DPC PDIP Kota Kendari, H. Ishak Ismail mengatakan kegiatan ini sebagai upaya pengurus dan kader PDIP Kota Kendari untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di masyarakat.

 

(Ketua DPC PDIP Kota Kendari, H. Ishak Ismail)
(Ketua DPC PDIP Kota Kendari, H. Ishak Ismail saat diwawancarai awak media)

 

Lanjut ia, ini juga sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar setiap kader PDI Perjuangan ikut bergotong royong bahu membahu membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi virus Corona atau Covid 19 dengan memberikan bantuan masker kepada masyarakat.
“Kami akan terus akan membagikan masker ini, sampai dua hari kedepan dengan total keseluruhan 8 ribu masker. Dan kita akan akan melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum,” ungkapnya.

 

 

(Sebelum pembagian para pengurus DPC PDIP Kendari melakukan breaving di Kantor DPC PDIP Kendari)
(Sebelum pembagian para pengurus DPC PDIP Kendari melakukan breaving di Kantor DPC PDIP Kendari)

Pria yang kerab disapa Anak Lorong ini menambahkan, bahwa masker yang dibagikan murni dari dana swadaya pengurus dan anggota DPRD Kendari fraksi PDIP.

 

“Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dan tentunya ini bisa menjadi semangat bersama kita dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.

 

Laporan : TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *