Tak Kunjung Ada Perhatian Dari Pemkab Kolaka, POSPERA Kolaka Inisiatif Berikan Kartu BPJS Kepada Warga Kurang Mampu

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Bukti kepedulian antar sesama terus ditunjukan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kabupaten Kolaka. Kali ini mereka memberikan bantuan kartu BPJS kepada keluarga Mursalim (32 tahun), dimana sebelumnya POSPERA Kabupaten Kolaka juga memberikan sumbangan koin untuk biaya perawatan Mursalim selama di rumah sakit.

Mursalim merupakan warga Kelurahan Laloleha, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka yang menderita patah tulang, sempat di rawat di rumah sakit. Namun karena minimnya perhatian dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka, dirinya belum mendapatakan kartu jaminan kesehatan.

Melihat kondisi itu POSPERA tidak tinggal diam, dan terus mencarikan solusi agar rakyat miskin bisa tetap berobat. Berkat patung-patungan pengurus akhirnya kartu BPJS bisa diadakan.

Penyerahan kartu BPJS dipimpin langsung sekretaris dan pengurus POSPERA lainnya, yang diterima langsung oleh istri Mursalim bertempat dikediamannya, pasalnya Mursalim masih terbaling lemah karena sakit.

Foto bersama pengurus POSPERA Kolaka dan Keluarga penerima kartu BPJS

 

Menurut Sekretaris POSPERA Kabupaten Kolaka Muhasdin Nur mengatakan, kegiatan ini adalah bagian gerakan solidaritas Pospera peduli sesame untuk membantu masyarakat khususnya masyarakat kecil yang mengalami kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kita ingin perlihatkan kepada pemkab Kolaka agar tidak menutup mata kepada saudara-saudara kita yang sangat sulit berobat, padahal secara jelas pak Presiden Joko Widodo sudah menalurkan program kerakyatan dengan memudahkan rakyat miskin untuk berobat, hanya saja program tersebut disalah gunakan oleh segelintir orang seperti yang terjadi di Kolaka ini,” terangnya, Kamis (5/4/2018).

Tidak hanya itu POSPERA juga terus melakukan pengawasan terhadap dinas-dinas yang ada di Kabupaten Kolaka yang dengan sengaja ingin menghambat program kerakyatan Presiden Jokowi di Kabupaten Kolaka. “Menghambat program Presiden jokowi berarti itu musuh rakyat, jika data kami rampung minggu ini kami akan publish ke publik siapa-siapa saja yang sedang ingin menggagalkan program pak Jokowi di kabupaten Kolaka beserta foto dan rekamannya. Setelah itu kami akan laporkan langsung DPP POSPERA untuk di tindak lanjuti ke bapak Presiden,” tegas pria yang sering disapa Egy ini.

Sementara itu Ani (40) istri Mursalim mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada POSPERA kabupaten Kolaka yang telah membantu pengurusan kartu BPJS, sehingga bisa memudahkan dan meringankan beban keluarganya.

“Terima kasih, tak saya mau balas apa bantuan teman-teman POSPERA Kolaka,” ujarnya.

Laporan; Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.