October 17, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, MUNA – Syarifuddin Udu (SU) resmi terdaftar sebagai salah satu kandidat bakal calon (balon) di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara yang akan berkontestasi di Pilkada serentak Muna 2020 mendatang.

 

SU yang dikawal ratusan simpatisan dan relawan tiba di Sekretariat DPC PDIP Muna di jalan Dahlia, kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu itu, Jum’at 13 September 2019 sekitar pukul 11.00 Wita.

 

Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) ini bersama timnya langsung menemui panitia penjaringan untuk mengembalikan dokumen pendaftaran yang diambil sehari sebelumnya.

 

Ketua Bappilu DPC PDIP Muna Muh Akhirullah mengatakan, setelah pengembalian dokumen formulir pendaftaran, SU dinyatakan resmi terdaftar sebagai balon bupati Muna di DPC PDIP.

 

Setelah terdaftar sambung Akhirullah, kemudian DPC PDIP bakal memproses ke tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), sehingga siapapun nanti yang diputuskan untuk menjadi kandidat calon bupati dari partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut, merupakan kewenangan DPP.

 

“Setelah kami menerima dokumen ini, selanjutnya kami akan melakukan proses verifikasi dan validasi dan akan diteruskan ke tingkat DPD. Dan juga DPD akan melakukan yang sama, selanjutnya DPP akan melakukan proses untuk melakukan kajian-kajian yang cukup mendalam dengan ruang dan waktu relatif panjang,” jelasnya.

 

Sementara, SU mengatakan sebagai warga negara yang baik dirinya telah menggunakan hak politiknya untuk berkontestasi di dalam Pilkada serentak di Muna 2020 mendatang.

 

“Pada kesempatan ini juga saya berterimakasih kepada DPC PDIP Kabupaten Muna yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat atau balon bupati Muna,” pintah SU memungkasi.

 

 

Laporan : Ezal

No Comments