Rab. Apr 8th, 2020

Syarifuddin Udu: Kandidat Yang Didukung Hanura, Dianggap Mampu Membawa Muna Lebih Maju

1 min read
img-20200115-wa0100

SULTRALINE.ID, MUNA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diberitakan beberapa media online lokal menyatakan bakal mengusung Syarifuddin Udu di Pilkada Muna 2020.

 

Kendati rekomendasi belum dikeluarkan oleh DPP Hanura. Namun Ketua Tim Pilkada DPD Hanura Sultra Mutaqqin Sidiq terang-terangan mengatakan DPP dan DPD Hanura telah menyepakati nama Syarifuddin Udu didorong untuk maju di pesta demokrasi yang bakal digelar di Bumi Sowite tahun ini.

 

Menanggapi hal itu, Syarifuddin Udu meyakini bahwa partai besutan Oesman Sapta Odang (OSO) itu mempunyai pertimbangan hingga dirinya dipercaya untuk menjadi kandidat calon bupati Muna 2020.

 

Syarifuddin Udu juga mengungkapkan, selama ini telah membangun komunikasi dengan Partai Hanura, baik di tingkat DPC, DPD, hingga tingkat DPP Hanura.

 

Terkait pernyataan DPD Hanura yang telah di publis dibeberapa media online, Syarifuddin juga meyakini, hal itu telah dilaporkan serta dikonfirmasikan dengan DPP Hanura. Dan menurutnya, DPD Hanura Sultra tahu persis seperti apa sikap atau pendapat DPP Hanura.

 

“Tentunya saya mengapresiasi karna bagaimanapun juga Partai Hanura merupakan partai pertama yang menginformasikan kepada publik mengenai dukungan penuh kepada saya,” kata Syarifuddin Udu dibalik telpon selulernya, Selasa 14 Januari 2020.

 

“Dan tentunya kandidat yang didukung Partai Hanura adalah figur yang dianggap mampu untuk membawa Muna lebih maju lagi kedepannya,” sambungnya.

 

Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kememdagri) RI itu mengatakan, setelah adanya dukungan dari Partai Hanura yang diketahui memiliki lima kursi di DPRD Muna.

 

Syarifuddin mengaku terus membangun komunikasi dengan partai lainnya untuk mendapatkan rekomendasi agar dapat berkompetisi di pemilihan bupati muna mendatang.

 

“Sudah ada beberapa partai secara intens bangun komunikasi sehingga masyarakat Muna saya dapat yakinkan bahwa dalam kontestasi bupati Muna 2020, insya Allah saya mendapat dukungan partai secara signifikan,” ungkap balon bupati yang kerap disapa SU itu.

 

Mantan Pj Gubernur Jawa Tengah itu menambahkan, sebagai balon bupati Muna, dirinyatelah mendaftar secara resmi pada 10 partai yang memiliki kursi di DPR Muna. Menurutnya, hal itu memberi peluang kepadanya untuk mendapatkan partai lebih banyak sebagai pendukung di Pilkada 2020.

 

“Jadi kalau ditanya sudah berapa partai saya bangun komunikasi, sebenarnya sudah semua partai saya bangun komunikasi, tetapi kita tahu semua ini kan melalui proses politik. Dan pada saatnya nanti masing-masing partai akan mempertimbangkan siapa yang akan diusung. Sekali lagi saya yakin bahwa dari sepuluh partai ini bisa mendukung saya untuk maju di Pilkada Muna nanti,” pungkas Syarifuddin Udu.

 

Laporan : Ezal

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *