Suara Mahasiswa USN Kolaka atas Tragedi di Surabaya

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Tragedi Bom yang terjadi di Surabaya pada Minggu, 13 Mei 2018 dan Senin, 14 Mei 2018 yang mengakibatkan korban jiwa meninggal serta luka-luka. Mendapat perhatian serius dari Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka.

Salah satu mahasiswi Fakultas Hukum USN Kolaka Irma (19) mengutarakan pendapatnya tentang kejadian bom yang terjadi di Surabaya. “saya melihatnya di beberapa media terutama di tv, kejadian ini sangat memprihatinkan sekali, dan terjadi ketika ummat kristiani lagi beribadah. Ada korban jiwa dan beberapa orang terluka. Beruntung bom itu hanya di luar meledak karena menurut berita si pengendara motor sempat di tahan oleh satpam yang menjaga rumah ibadah itu,” katanya saat ditemui di aula USN Kolaka, Senin siang (14/5/2018).

lanjut Ia, mengingatkan kepada teman-teman sejawatnya jangan cepat terprovokasi dengan kejadian itu. Apalagi Mahasiswa yang notabene nya kaum intelektual, harus mencerna betul kebenaran yang terjadi jangan mudah terpancing isu-isu.

“Dan ini pihak kepolisian harus lebih ekstra ketat lagi menjaga daerah itu dan daerah sekitarnya. Terutama pemerintah khususnya pusat dan daerah, Karena ini menyangkut keamanan negara kita, ucapnya

Irma juga menambahkan Indonesia adalah bangsa yang berideologi Pancasila harus satu komitmen, tetap menjaga tali persaudaraan antar sesama menjunjung Bhineka Tunggal ika, NKRI.

“Kita tau bahwa negara kita terdiri dari beberapa agama, suku dan ras, jangan sampai tragedi ini akan memecahkan persaudaraan antar beragama. Nah kita semua harus menjaga jangan sampai kejadian ini terjadi lagi di daerah lain. Jadi betul semua pihak harus bersama-sama untuk melawan Terorisme, dan Kami tidak takut,” tandasnya.

Laporan: Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *