Siap Tarung, Bacaleg Perempuan DPD II Partai Golkar Konawe ini Optimis Duduk DPRD

SULTRALINE.ID, KENDARI – Kemarin, 17 Juli 2018 akhir batas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Tentunya kehadiran figur perempuan merupakan syarat wajib tiap partai politik (Parpol) yakni dengan 30 persen keterwakilan. Salah satu perwakilan perempuan yang siap bertarung dalam Pileg 2019 mendatang, Erina Fatmawati yang akan bertarung di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe.

Dirinya maju melalui partai Golkar sangat optimis menduduki kursi DPRD Kabupaten Konawe.

Erina, mengatakan, iya berada di daerah pemilihan (Dapil) I Konawe terdiri dari lima kecamatan diantaranya Wawotobi, Unaaha, Ambekairi, Konawe dan Anggotoa.

“Tentunya basis ini harus saya kerjakan secara maksimal, bagaimana mempertahankan aspirasi masyarakat supaya kita perempuan juga bisa lebih diberdayakan untuk mensejahterakan masyarakat dan bisa membantu perekonomian keluarga agar bisa lebih sejahtera lagi, serta yang paling penting juga agar kaum perempuan terhindar dari berbagai macam bentuk tindak kekerasan,” ucapnya, Selasa (17/7/2018).

Untuk diketahui, Dari 30 bacaleg Partai Golkar Kabupaten Konawe yang siap mengikuti proses pemilihan legislatif pada 2019 mendatang, 30 persen lebihnya diwakili oleh kaum perempuan. Selain itu, segala kelengkapan berkas 30 Bacaleg DPD II Partai Golkar di Kabupaten Konawe, resmi dinyatakan sah dan telah memenuhi prosedur oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe.

“Insha Allah saya sangat optimis, jika masyarakat mempercayakan amanah itu, tentunya kita harus emban dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.