November 12, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KENDARI – Semarak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA) Regional Sulawesi ke 64 tahun di jazirah Sulawesi Tenggara (Sultra) berlangsung meriah, Sabtu 9 November 2019.

 

Sultra dipercayakan menjadi tuan rumah yang menghadirkan berbagai kegiatan. Acara yang dipusatkan di Kota Kendari di lapangan Dinas Kehutanan Sultra itu dihadiri ratusan IKA SKMA dari berbagai angkatan serta perwakilan dari berbagai provinsi yakni Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggah, Sulawesi selatan, Golontaro, Sulawesi Utara, Papua dan Nusa Tenggara Barat

 

 

Dari amatan sultraline.id, acara diawali pembukaan yang disertai pemotongan nasi tumpeng yang disambut riuh tepuk tangan para alumni yang tak terasa IKA sudah menginjak usia 64 tahun.

 

 

(Pengukuhan Pengurus Daerah IKA SKMA Sultra)

(Pengukuhan Pengurus Daerah IKA SKMA Sultra)

 

Kemudian acara dilanjutkan pengukuhan dua pengurus daerah (Pengda) yakni  IKA SKMA Sultra dan Gorontalo oleh Wakil Ketua Pengurus Pusat IKA SKMA Kamaruddin.

 

Kamaruddin mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini bagaimana ajang silahturahmi IKA SKMA untuk memupuk kebersamaan yang telah terbangun sampai saat ini.

 

“Menyolidkan jiwa korsa seluruh alumni dalam berperan aktif dalam isu kehutanan dan lingkungan untuk keberlangsungan daerah,” terangnya.

 

 

(Wakil Ketua umum pengurus pusat IKA SKMA bersama Ketua Pegda yang hadir di HUT ke 64)

(Wakil Ketua umum pengurus pusat IKA SKMA, Kamaruddin bersama Ketua-ketua Pengda yang hadir di HUT ke 64)

 

Ia menambahkan, regional Sulawesi sudah ketiga kalinya menyelenggarakan HUT IKA SKMA yang sebelum dilaksanakan di Gorontalo.

 

“Semoga kegiatan ini menular pada regional-regional lain, sehingga para alumni semakin terjaga kebersamaan dan terus memberikan dedikasi untuk menjaga hutan dan lingkungan kita,” tukasnya.

 

 

(Kebersamaan IKA SKMA Sultra)

(Kebersamaan IKA SKMA Sultra)

 

Sementara itu Ketua Pengda Sultra yang baru dikukuhkan, Ali Wardana mengatakan suatu kesyukuran Sultra dipercayakan menjadi tuan rumah. Lanjut ia, Sultra untuk pertama kali menyelenggarakan peringatan HUT IKA SKMA yang dimulai hari ini sampai minggu.

 

 

“Alhamdullilah kami dipercayakan sebagai tuan rumah. Setelah pengukuhan akan ada rangkaian kegiatan lain seperti perlombaan Futsal, Bulutangkis, Bola Voli, Tenis lapangan, Tenis Meja dan Bilyard. Kemudian akan ada senam bersama, donor darah serta malam ramah tamah alumni dengan total yang hadir berdasarkan yang telah registrasi sebanyak 247 orang,” terang Ali Wardana.

 

“Semoga kegiatan ini sukses dan para alumni bisa menikmati kebersamaannya di Sultra serta memberikan hal positif untuk kegiatan-kegiatan kedepannya,”pungkasnya.

 

 

Laporan : TIM

No Comments