Semangat ‘Anak Kampung’ Merebut Kursi DPRD Mubar

SULTRALINE.ID, KENDARI – Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) 2019 mendatang sudah memasuki tahapan Daftar Calon Sementara (DCS), salah satu Bacaleg yang telah lolos DCS ialah Rezha Lumente.

Anak kampung yang siap merebut kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra). Dirinya tampil di daerah pemilihan (Dapil) 1 meliputi Kecamatan Napanokusambi, Kusambi dan Sawerigadi. Dirinya maju lewat partai Hanura.

Dirinya kini masih aktif mengenyam baku perkuliahan di jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Halu Oleo (UHO). Bahkan usianya masih sangat muda yakni 22 tahun. Walaupun masih terbilang sangat muda, ia tak gentar untuk berjuang bersama-sama rakyat menuju parlemen.

Bukti keseriusannya maju, ia sudah melengkapi semua berkas sebagai prasyarat. Bahkan, dirinya mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan kawan-kawan seperjuangan.

“Walaupun umur saya masih muda, tapi saya punya visi bagaimana memajukan kampung saya. Kalau bukan sekarang kapan lagi, apalagi keluarga sangat mendukung penuh,” ujar Reza, Selasa (24/7/2018)

Bermodal semangat itu, dirinya sangat yakin bisa meraih kursi DPRD dan tak akan menyiakan kepercayaan, serta peluang yang ada.

“Usia tak menjadi penghalang seseorang untuk bercita-cita, ketika keyakinan dan niatan tulus berbanding lurus, insha Allah ada jalan. Karena bung karno (Soerkarno) pernah berkata ‘Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang’. Maka dari itu yang selalu saya tanamkan pada diri saya,” katanya.

Ia sangat yakin, dengan cara-cara yang santun dalam merebut hati masyarakat, tentunya kepercayaan dan amanah bisa ia dapat.

“Insha Allah jika amanah dan kepercayaan masyarakat kepada saya, tentunya saya tak sia-siakan sebuah harapan besar, karena saya mewakili suara rakyat dan demi kemajuan daerah yang kita banggakan,” pungkasnya.

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.